Roca Optimis Persik Kediri Hajar PSM Makassar Dan Lolos Grup D Piala Presiden 2022 | SATUKANAL.COM
Persik

Caption: Pelatih Persik Kediri, Javier Roca (Doc: Istimewa)

Satukanal.com, Malang – Persik Kediri bakal memperebutkan satu slot klub yang dinyatakan lolos Grup D Piala Presiden 2022.

Untuk memperebutkan satu slot tersebut, Persik Kediri akan saling sikut dengan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/6/2022).

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan, empat tim di Grup D Piala Presiden mempunyai kesempatan yang sama untuk lolos putaran grup.

Keempat tim tersebut mulai dari Persik Kediri, PSM Makassar, Arema FC, dan Persikabo 1973, bakal saling hajar untuk memperebutkan status juara dan runner up Grup D.

Adapun Roca optimis skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri, menjadi salah satu klub yang lolos Grup D Piala Presiden.

Baca Juga :  Finishing Jadi Faktor Kekalahan Persik Kediri dari Persita Tangerang, Ketajaman Joanderson Dipertanyakan

“Kita tahu ini memang turnamen preseason, namun kita tetap ada target, setidaknya bisa lolos dari putaran grup,” kata Roca saat konferensi pers sebelum laga, Sabtu (18/6/2022).

Roca menjelaskan, skuadnya bakal menyuguhkan permainan maksimal di laga melawan PSM Makassar.

Tidak hanya menargetkan menang, Roca juga menginginkan permainan atraktif dan cantik dari skuad Persik Kediri.

Menurut Roca, PSM Makassar merupakan lawan yang tangguh. Sosok pemain asing William Pluim dinilai bakal menjadi ancaman dan motor pemainan PSM Makassar .

“Kami coba agar (Pluim) tidak bisa bermain secara nyaman nantinya. Tapi kekuatan mereka bukan hanya di Pluim saja, sayapnya juga sangat cepat dan akan coba kami redam,” ujarnya.

Baca Juga :  Laga Persik Vs Bhayangkara FC di Kediri, Panpel Sediakan 14.000 Lembar Tiket

Salah satu pemain Persik Kediri, Renan Silva, menyebut skuad Macan Putih telah melupakan hasil negatif di laga sebelumnya, dan siap kembali ke jalur kemenangan saat bersua PSM.

“PSM lawan yang tidak mudah, mereka juga ada pemain asing baru yang mesti kami waspadai. Tetapi saya yakin dengan kemampuan Persik. Saya harap laga berlangsung seru dan menarik, namun yang terpenting di turnamen pramusim juga adalah semua pemain bisa terus sehat dan tidak ada yang cedera,” kata Renan Silva.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi