Robert Pattinson Tokoh Utama The Batman, Rilis Maret 2022 | SATUKANAL.COM
WhatsApp Image 2022-02-26 at 16.31.29-8986fc2b

The Batman akan rilis pada Maret 2022. (Ilustrasi: @ thebatmanin2022)

Satukanal.com – Sempat mengalami penundaan, seharusnya rilis pada Juni 2021, The Batman akhirnya segera tayang di bioskop pada awal Maret 2022 mendatang. Film produksi DC Films di bawah pendistribusian Warner Bros Pictures ini merupakan reebot dari franchise film Batman serta disutradarai oleh Matt Reeves.

Selain Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne / Batman, film ini juga menghadirkan Colin Farrell sebagai Penguin, Zoe Kravitz sebagai Catwoman, dan Jeffrey Wright sebagai Commissioner.

Lalu, ada pula Gordon Paul Dano, Andy Serkis, Pennyworth John Turturro, Peter Sarsgaard, serta Jayme Lawson.

Pengembangan film ini dimulai setelah Ben Affleck berperan sebagai Batman di DC Extended Universe (DCEU) pada tahun 2013.

Affleck menandatangani kontrak untuk mengarahkan, memproduksi, menulis bersama, dan membintangi film ini, tetapi ia masih memiliki keraguan tentang proyek tersebut dan akhirnya keluar.

Baca Juga :  Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Hari Ini, Sudah Siap Bertemu Teror Ibu?

Reeves mengambil alih dan mengerjakan ulang ceritanya, menghapus koneksi DCEU. Dia berusaha mengeksplorasi sisi detektif Batman lebih dari film-film sebelumnya, mengambil inspirasi dari film dan komik tahun 1970-an seperti Year One (1987) dan Ego (2000).

Selanjutnya, Pattinson dipilih untuk menggantikan Affleck pada Mei 2019, dan casting lebih lanjut dilakukan pada akhir 2019. Pengambilan gambar utama berlangsung dari Januari 2020 hingga Maret 2021 di Inggris Raya dan Chicago.

Dikutip dari Tirto.com, film ini dimaksudkan untuk meluncurkan alam semesta bersama Batman, dengan dua sekuel yang direncanakan dan dua serial televisi spin-off dalam pengembangan untuk HBO Max.

Film ini  berkisah tentang tahun kedua Bruce Wayne dalam menjadi pembasmi kejahatan di Kota Gotham. Pada awalnya, Bruce tampak kurang bersemangat, karena merasa pengaruh yang dia miliki tidak besar.

Baca Juga :  Pengabdi Setan 2: Communion Tayang Hari Ini, Sudah Siap Bertemu Teror Ibu?

Namun, perlahan ia kembali tergerak untuk menjadi pahlawan guna membereskan kasus korupsi di kotanya, sembari mencoba menangkap The Riddler yang melakukan pembunuhan.

Di sini, sosok Batman yang  merupakan pemberantas kejahatan akan diperlihatkan dengan pembawaan vigilante yang sangat dingin, bengis, kejam dan penuh dendam.

Batman berusaha mengungkap korupsi tersembunyi di kota itu dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya. Ia menghubungkan keluarganya sendiri selama penyelidikan, dan dipaksa untuk membuat sekutu baru untuk menangkap Riddler dan membawa koruptor ke pengadilan.

Batman juga harus menjalin hubungan baru untuk membuka kedok pelakunya. Ia berusaha membawa keadilan atas penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi yang telah lama menjangkiti kota metropolitan itu.

Wah, sekuel Batman kali ini sepertinya bakal menarik untuk disimak, sehingga para penggemar film super hero di tanah air tak sabar menunggu penayangannya di bioskop. (Aini/Danu)