SATUKANAL.COM
ridwan gubernur jawa barat
Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. (Suara.com)
BERITA Kanal Straight

Relawan RKK Prabumulih-Palembang Dorong Ridwan Kamil Maju Pilpres 2024

Satukanal.com, Nasional – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mendapatkan dukungan untuk maju menjadi calon presiden (Capres) 2024. Salah satu dukungan itu datang dari relawan Ridwan Kamil Kita (RKK).

Dukungan dari relawan RKK kali ini datang dari wilayah Prabumulih-Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Mereka sudah mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil agar yang bersangkutan maju di Pilpres 2024.

Dukungan terhadap Ridwan Kamil akan terus mengalir dari masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia, bukan hanya di Jawa Barat, melainkan juga datang dari luar Jawa Barat seperti yang terjadi di wilayah Prabumulih-Palembang, Sumatera Selatan,” ujar Ketua Relawan RKK Wilayah Prabumulih-Palembang Sumsel, Hendri Gunawan, dalam keterangan resminya, sebagaimana dilansir dari Suara.com, Sabtu (26/3/2022).

Sebagai informasi, deklarasi Ridwan Kamil For Presiden RI 2024 dari relawan RKK telah dilakukan di sejumlah daerah. Di antaranya di Bandung Raya, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Cimahi, Ciamis, dan beberapa tempat lainnya.

Sementara itu, Ketua Relawan RKK Hari Permana Hadi menyebut deklarasi ini tidak hanya ada di Jawa Barat dan Sumatera. Ia mengatakan, deklarasi oleh relawan RKK ini akan muncul di beberapa provinsi lainnya.

“Jaringan relawan di beberapa provinsi lain sudah mempersiapkan diri untuk melakukan deklarasi mendukung Ridwan Kamil For Presiden RI. Mudah-mudahan dalam waktu dekat para relawan akan mendeklarasikan,” tuturnya.

Menurutnya, relawan RKK saat ini semakin solid dalam bergerak dengan menggandeng berbagai komunitas.

Seperti halnya pada beberapa waktu lalu, mereka mengajak komunitas driver online di Bandung, Sukabumi, Bekasi, Bogor, Cimahi, dan Ciamis untuk bergabung.

Bagi relawan RKK, Ridwan Kamil telah teruji kariernya di dunia pemerintahan, mulai dari menjadi Wali Kota Bandung hingga menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Banyak prestasi yang telah diraih Ridwan Kamil selama ini, baik semasa menjadi Wali Kota Bandung maupun saat menjadi Gubernur Jabar,” ujar Hari Permana Hadi.

Bahkan, Ridwan Kamil dianggap sebagai sosok pemimpin yang kreatif dan inovatif yang dibutuhkan Indonesia.

Hal ini terbukti dari terobosan-terobosan yang kreatif, sehingga program-programnya yang dianggap relawan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Masyarakat membutuhkan pemimpin yang kreatif dan inovatif. Khususnya yang kreatif dalam menyejahterakan masyarakat, tentunya itu ada pada sosok Ridwan Kamil,” ungkapnya.

Content Creator: Qurrotul Aini
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com