Resmikan Pusat Aktivitas Lansia, Pemkot Malang Pertegas Komitmen Jadi Kota Ramah Lansia
Malang

Caption: Wawali Kota Malang Sofyan Edi bersama lansia (Foto: Humas Pemkot Malang)

Satukanal.com, Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang terus berbenah untuk menjadi kota yang ramah terhadap para lansia.

Hal itu dibuktikan dengan diresmikannya Pusat Aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera di RW 07, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, pada Selasa (31/5/2022).

Terbentuknya Pusat Aktivitas Lansia hasil kerja sama yang terjalin antara Kelurahan Bakalan Krajan dengan Rumah Zakat Kota Malang ini diharapkan dapat ditiru oleh kelurahan lainnya.

“Di sini nanti pusat aktivitasnya para lansia, ada gazebo, dan lansia bisa bersantai juga bisa untuk senam, atau berkebun di dekat sini,” ujar Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pelayanan UKK Kota Probolinggo, Kantor Imigrasi Malang Gelar Rakor Bersama DPMPTSP-Naker

Dengan dibentuknya pusat aktivitas untuk para lansia ini, Sofyan Edi yang tercatat sebagai Komda Lansia Kota Malang, mengharapkan kesadaran serta kepedulian terhadap lansia dapat semakin terbangun.

Sofyan Edi juga mengharapkan para lansia tetap dapat beraktivitas, sehingga tetap sehat dan produktif dengan perasaan yang senang.

“Kalau ini dilakukan di seluruh kecamatan, maka Kota Malang akan menjadi kota ramah lansia, menjadi kota yang nyaman bagi lansia, sehingga mereka seperti merasa berada di rumahnya sendiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Lurah Bakalan Krajan, Johan Fuaddy menuturkan, persoalan kesehatan dan kesejahteraan lansia khususnya di wilayah Bakalan Krajan telah menjadi komitmen dan perhatian khusus selama ini.

Baca Juga :  Pembangunan Malang Creative Center Bakal Rampung Bulan Ini

Oleh karena itu, pada tahun 2021 lalu Kelurahan Bakalan Krajan telah menjalin kerja sama dan MoU bersama Rumah Zakat.

“Di tahun ini kita fokus seperti kelas lansia di RW 04, di RW 07 ini ada kegiatan Pusat Aktivitas Lansia. Kami ucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk terus peduli dan perhatian kepada lansia se-Kelurahan Bakalan Krajan,” ungkap Johan.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi