SATUKANAL.COM
Olahan Matcha
Gambaran Matcha (Foto: pexels.com)
Kanal Kuliner BERITA Lifestyle

Pecinta Matcha Wajib Coba Resep Olahan Matcha yang Satu Ini!

Satukanal.com, Nasional – Dalam beberapa tahun terakhir, olahan matcha (green tea) telah menggemparkan dunia sebagai rasa trendi di garis depan makanan dan minuman. Trendi atau tidak, matcha telah lama menjadi makanan pokok Jepang dan tidak pernah ketinggalan zaman.

Terbuat dari daun teh hijau utuh yang telah digiling menjadi bubuk halus, matcha mewujudkan tradisi Jepang yang terkenal karena sifat antioksidannya yang bermanfaat.

Warna hijau yang unik, rasa yang kuat, dan keserbagunaan membuat olahan matcha menjadi bahan yang menonjol. Dapat digunakan untuk makanan pada acara seremonial. Teh hijau dapat dinikmati sebagai minuman atau digunakan sebagai bumbu untuk membuat manisan dan masakan.

Resep Olahan Matcha

Adapun 7 resep olahan matcha untuk dinikmati setiap hari atau pada acara khusus apa pun. Simak resepnya olahan matcha berikut ini.

1. Ujikintoki (Green Tea Shaved Ice)

Uji Kintoki, makanan penutup es serut matcha tradisional Jepang, adalah resep wajib untuk musim panas! Dengan mesin es serut yang praktis, seluruh keluarga dapat menikmati es serut yang menyegarkan selama musim panas. Nikmati dengan topping seperti pasta kacang merah, pangsit shiratama, susu kental manis, dan es krim matcha.

2. Matcha Green Tea Latte

Olahan matcha latte yang menyegarkan dan menenangkan ini adalah alternatif yang bagus untuk espresso, terutama pada hari-hari yang dingin. Tidak diperlukan keterampilan barista yang mewah. Tempat terbaik? Ini memberikan pukulan kafein ringan dan memberi Anda energi bebas kecemasan.

3. Green Tea Souffle

Souffle lembut beraksen bubuk matcha, souffle  matcha ini direkomendasikan jika Anda ingin sedikit mewah. Anda bisa menambahkan whipped cream atau es krim vanilla jika suka.

4. Green Tea chocolate

Anda dapat membuat ulang salah satu suvenir Jepang paling populer di rumah dengan resep cokelat teh hijau (atau matcha ganache) yang lezat ini. Dibuat dengan cokelat putih, mentega, krim, dan ditaburi bubuk teh hijau Jepang, cokelat seperti truffle ini tak tertahankan.

5. Green Tea Chiffon Cake

Kue sifon matcha spons basah yang dibuat dengan telur, gula, minyak sayur, tepung kue, dan bubuk matcha. Kue kerumunan mudah yang sempurna untuk dipanggang terlebih dahulu dan disajikan dengan kopi atau teh di pesta makan malam.

6. Green Tea Smoothie

Jika Anda mencari minuman atau penyegar pagi yang kuat, smoothie teh hijau matcha ini adalah pilihan yang cerdas dan menyegarkan. Yang Anda butuhkan hanyalah pisang, susu almond, dan bubuk matcha.

7. Green Tea Cookies

Mentega dan renyah, kue teh hijau matcha ini sangat cocok untuk camilan sore santai atau pertukaran kue liburan. Ini lezat bahkan tanpa kepingan cokelat putih.

 

 

(silvia/adinda)

Kanal Terkait

Satukanal.com