Renovasi Stadion Brawijaya, Petugas Mulai Pasang Lampu Penerangan | SATUKANAL.COM

Petugas pemasangan lampu stadion Brawijaya Kediri (Anis/Satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Pembenahan Stadion Brawijaya terus berlangsung jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023. Per hari ini petugas sudah mulai memasang lampu penerangan, Senin (4/7/2022) pagi.

Dalam pengerjaan lampu penerangan ini, Manajemen Persik Kediri bekerjasama dengan vendor asal Jakarta, yakni dari PT Sinergi Citra Karsa Mandiri (SCKM).

Jika sebelumnya jumlah total lampu penerangan yang ada di Stadion Brawijaya terpasang sebanyak 64 unit, dengan perbaikan yang baru ini, bakal ada penambahan dengan jumlah total sebanyak 96 lampu.

“Ada penambahan sebanyak 32 lampu, jadi total sebanyak 96 lampu,” kata penanggung jawab perbaikan dari PT SCKM, Bahar kepada satukanal.com, Senin (4/7/2022) pagi.

Baca Juga :  Breaking News, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Javier Roca

Dia menjelaskan awal hari pengerjaan lampu penerangan Stadion Brawijaya Kediri ini, pihaknya akan menurunkan dan melakukan pengecekan terhadap sejumlah lampu yang lama.

Perawatan bakal dilakukan pihak PT SKCM, apabila ditemukan unit lampu dirasa tidak berfungsi maksimal. Selain itu, penambahan unit lampu dilakukan kepada setiap tiang penyangga.

Dari total empat tiang penyangga, Bihar menyebut masing-masing tiang bakal dipasang baru sebanyak 8 unit lampu. Dengan estimasi pencahayaan melampaui batas minimum regulasi standar Liga 1 sejumlah 800 LUX.

“Jadi 64 unit lampu kita bongkar, dibersihkan dan dipastikan nyala. Penambahan 32 unit lampu, ditambahkan 64 unit jadi 96 unit,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelatih Persik Enggan Anggap Remeh Tim Lawan, Siap Curi Poin Tuan Rumah Persita Tangerang 

Lebih lanjut, Bihar mengaku, sesuai dengan target pengerjaan, diperkirakan dalam perbaikan ini akan memakan waktu kurang lebih 2 Minggu.

Diketahui berita sebelumnya, Penanggung Jawab Perbaikan Stadion Brawijaya Tri Widodo, mengatakan Stadion Brawijaya yang menjadi kandang tim Persik Kediri, saat ini proses renovasi stadion sedang berlangsung untuk menyongsong perhelatan kompetisi Liga 1 musim ini.

Selain pengerjaan rumput lapangan, perbaikan juga dilakukan didalam ruang Stadion Brawijaya.

Kemudian dilanjutkan untuk perbaikan lampu stadion. “Diantaranya proses perbaikan beberapa ruangan di stadion Brawijaya, begitu juga pekerjaan perbaikan rumput lapangan dan penggantian lampu stadion,” ujarnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah