Pembangunan Training Sport Center Arema FC, Fasilitas Fantastis Realisasi Janji Presiden Klub Gilang Pramana
Arema

Alfarizi bersama rekan setimnya di Arema FC saat menjalani latihan di Stadion Gajayana Malang (Foto: IG @aremafcofficial)

Satukanal.com – Rencana pembangunan Training Sport Center Arema FC sudah berjalan. Mulai dari pembebasan lahan, pelaksana teknis pembangunan, hingga desain bangunan sudah mulai disayembarakan pada 27 Mei-27 Juni 2022.

Sementara rencana peletakan batu pertama bakal dilangsungkan pada pertengan bulan Juli 2022 mendatang.

Fasilitas buat penunjang latihan Arema FC ini akan dibangun oleh J99 Corps di atas lahan seluas 2,8 hektar.

Rencananya, lokasi Training Sport Center Arema FC ini akan bertempat di kawasan Madyopuro Kota Malang, yang juga berdekatan dengan pintu tol.

Perwakilan J99 Corps, Gansha Widya Pradana mengatakan, rencana pembangunan fasilitas latihan tersebut merupakan bagian dari janji Presiden Klub Gilang Pramana, dengan harapan proses pembangunannya berjalan lancar.

Baca Juga :  Kala Chant Aremania Berkumandang di Kampung Biru Arema…

“Training center ini akan dipergunakan untuk multi olahraga dan terintegrasi. Ground breakingnya kalau tidak mundur ya pertengahan bulan Juli 2022. Prosesnya, kalau tidak ada hambatan, butuh waktu satu setengah tahun, bisa lebih cepat bisa juga mundur,” dikutip dari suaramalang.id.

Ia menambahkan, bahwa J99 Coprs juga mengagandeng pihak Prodi Arsitektur FTSP ITN Malang dalam proses pembangunannya.

Nantinya, Training Sport Center ini akan dibangun dengan berbagai fasilitas yakni satu lapangan utama dan dua lapangan mini soccer untuk pelengkap. Selain untuk latihan Arema FC, fasilitas tersebut juga akan dibuka untuk umum dengan sistem sewa.

Baca Juga :  4 Jalan Ditutup Saat Perayaan HUT ke-35 Arema, Ini Skema Pengalihan Lalinnya!

Untuk persiapan pembangunan, J99 Corps saat ini sedang menyelesaikan proses perizinan lahan.

Adapun estimasi pembangunannya akan berlangsung paa Juli 2022, dengan perkiraan waktu selama 1,5 tahun. Selain sebagai training center, nantinya fasilitas ini juga akan digunakan untuk pengembangan Akademi Arema FC.

Harapannya, dengan adanya Training Sport Center ini nantinya Arema FC bisa punya tempat latihan yang tetap, mengingat sejauh ini latihannya pindah-pindah, dan itu merupakan bagian dari salah satu wujud janji Presiden Klub Arema FC, Gilang Pramana.

CC: Ali Bisri
Editor: U Hadi