4 Rekomendasi Spot Diving Karimunjawa, Keindahana Alam Bawah Lautnya Menawan! | SATUKANAL.COM
Spot Diving Karimunjawa

Satukanal.com, Nasional– Ada spot diving Karimunjawa yang patut dicoba saat berkunjung ke wisata ini. Siapa yang tak mengenal destinasi wisata Karimunjawa? Wisata yang terletak di utara Kota Jepara Jawa Tengah ini ternyata menyimpan segudang keindahan alam yang menakjubkan.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, terdapat dua jalur yang bisa ditempuh yakni melalui jalur udara dan jalur laut. Jika menggunakan jalur laut bisa dengan kapal cepat dari Pelabuhan Tanjug Mas semarang atau menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Kartini Jepara.  Jika menggunakan jalur bisa mendarat di Bandara Dewadaru Karimunjawa.

Menariknya, di pulau surga ini ada berbagai jenis wisata laut yang bisa dicoba. Salah satuya adalah wisata diving karimunajawa. Spot-spot yang biasa digunakan untuk diving juga terbilang indah, menyajikan pemandangan bawah laut yang memukau.

Keindahan terumbu karang serta fauna-fauna yang beragam akan menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Bahkan,  jika beruntung maka akan berkesempatan pula menyaksikan hiu-hiu di perairan ini. Nah, penasaran dengan spot-spot diving Karimunjawa? Berikut ini rekomendasi Spot Diving Karimunjawa yang patut dicoba.

1. Pulau Menjangan Kecil

Pulau Menjangan Kecil menjadi spot diving yang harus dicoba saat berkunjung ke Karimunjawa. Spot Diving Karimunjawa ini merupakan salah satu spot tervaforit bagi para penyelam karena keindahan biotanya lautnya yang aduhai.

Baca Juga :  2 Resep Ikan Nila Ini Bisa Dicoba, Mudah Dibuat dan Tak Perlu Banyak Bahan!

Saayangnya, untuk mencapai Pulau menjangan Kecil memerlukan perjalanan yang cukup panjang. Namun, hal tersebut akan terbayarkan dengan keindahan bawah laut yang akan didapati. Setidaknya, diperlukan kedalaman menyelam hingga 20 meter agar bisa menyaksikan beragam terumbu karang serta ikan nemo yang cantik.

2. Pulau Menyawakan

Spot Diving Karimunjawa berikutnya adalah Pulau Menyawakan. Pulai ini menjadi salah satu unggulan spot diving yang diagung-agugkan oleh para penyelam. Bagaimana tidak? Keindahan terumbu karang yang menawan akan terlihat saat menyelam di bawah laut.

Tak hanya itu, di pulau inilah biasanya akan ditemui hiu paus tutul yang saat menyelam. Hiu tini kerapkali berkeliling di perairan tersebut, sehingga tak heran jika fauna elok ini mudah sekali ditemui di Pulau Menyawakan.

3. Pulau Cemara

Sebenarnya ada pulau Cemara di Karimunjawa yakni Cemara Kecil serta Cemara Besar. Namun, Pulau Cemara Kecil kerapkali dijadikan sebagai spot diving. Pulau ini juga terkenal dengan keindahan terumbu karangnya dan keelokan ikan-ikan kecilnya. Lokasi Pulai Cemara terbilang cukup jauh dari pulau utamanya.

Baca Juga :  5 Kandungan Skincare untuk Cerahkan Wajah, Wajib Dicoba!

Meski begitu, keidnahan yang tersaji di pulau ini seakan bisa membayar penat selama perjalanan yang ditempuh. Tak hanya itu, bagi kalian yang baru pertama berkunjung di pulau ini sekaligus pertama kali mencoba diving, pulau ini cukup aman karena perairannya yang tenang dan indah.

4. Pulau Torpedo

Seperti namanya, Pulau Torpedo punya daya tarik tersendiri sebagai spot diving. Di pulau ini ada terumbu karang yang menyelimuti torpedo. Torpedo ini merupakan bekas peninggalan Perang Dunia II berupa behan peledak.

Tak heran, keunikan itulah yang membuat banyak penyelam tertarik untuk melihatnya secara langsung. Selain itu, berbagai ika-ikan kecil serta terumbu karang yang indah juga dapat disaksikan di spot ini.

Nah, itulah sejumlah spot diving Karimunjawa yang harus dicoba. Jika merasa kebingungan memilih spot apa saja di pulau yang memiliki sebutan The Paradise of Java ini, bisa menggunakan paket diving Karimunjawa yang banyak tersedia disana. Jangan lupa untuk menyakan detail harga serta fasilitas apa saja yang didapatkan saat menggunaan jasa tersebut.

 

(Adin)