Kedai Ramen Malang

Tampilan ramen di Moshi Moshi Ramen (Foto: Instagram @moshiramen)

Satukanal.com, Nasional– Kedai ramen Malang mungkin sudah banyak kalian temui di kota pendidikan ini. Makanan populer Jepang dengan cita rasa khas yang berbeda dari mie-mie pada umumnya ini punya penggemar dari berbagai kalangan usia.

Bahkan, saking banyaknya kedai ramen Malang tak jarang diantara kita bingung rekomendasi kedai yang menarik untuk dicoba. Ramen sendiri biasanya memiliki bentuk yang lebih tipis ketimbang mie lainnya. Penyajiannya juga dibarengi dnegan berbagai pilihan topping yang menarik.

Rekomendasi Kedai Ramen Malang

Nah bagi Anda yang berkunjung ke Kota Malang, ada pilihan kedai ramen Malang yang patut untuk dicicipin . Kedai-kedai rekomendasi berikut ini terbilang populer di kalangan anak muda Malang serta punya harga yang bersahabat di kantong.

1. Moshi Moshi Ramen

Tampilan ramen di Moshi Moshi Ramen (Foto: Instagram @moshiramen)

Rekomendasi pertama kedai ramen di Kota Malang adalah Moshi Moshi ramen. Kedai yang menyajikan ramen halal dengan cita rasa khas Jepang ini punya kualitas dan pelayanan yang istimewa. Selain ramennya yang terbilang lezat, Moshi Moshi Ramen juga memberikan kesan nyaman untuk pengunjung.

Ramen yang ditawarkan lebih ke menu fusion, seperti ramen godsmack dan mad for garlic. Ada juga menu klasik, seperti miso ramen dan gyuniku ramen. Mi yang bisa kita pilih yakni mi putih dan mi hitam Tersedia pula side dish, seperti yakitori, donburi dan sushi.

Tak lupa telur rebus di sini memakai ajitama tamago atau telur rebus lunak ala ramen. Untuk lokasinya ada dua tempat yang bisa Anda kunjungi. Lokasi pertama terletak di Jalan Kawi Atas Nomor 10 dan Lokasi kedua terletak di Jalan Kawi Nomor 37, Malang.

Baca Juga :  Soal Rencana Kenaikan Tarif Candi Borobudur, Begini Tanggapan Pakar

Kedua lokasi kedai ramen ini juga punya jam operasional yang berbeda. Untuk lokasi yang berada di Jalan Kawi Atas, buka dari hari Rabu hingga Minggu, pukul 13.00-21.00. Sedangkan untuk lokasi di Jalan Kawi 37 buka setiap hari, pukul 11.00-21.00.  Kisaran harganya mulai dari 29 ribu hingga 35 ribu rupiah.

2. Kedaishi Ramen

Ramen di Kedaishi (Foto: Instagram @kedaishi)

Salah satu pelopor tempat makan ala jepang selanjutnya adalah Kedaishi Ramen. Menu utam di kedai ini tentu saja rmennya yang lezat. Dengan pilihan menu yang terjangkau, Kedaishi tak hanya menawarkan menu klasik, tersedia pula menu fusion seperti katsu tomyum ramen.

Selain itu, ada pula udon, cheesy rice, mentai don, dan takoyaki. Letak Kedaishi sangat strategis dan mudah ditemukan karena berada di Kuliner Pulosari. Lokasi Kedaishi ramen terletak di Jalan Pulosari, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Jam operasioanl dari Kedaishi ramen yakni senin dan selasa, pukul 11.00-21.00 WIB dan Jumat-Minggu:11.00-22.00 WIB. Untuk hari rabu dan Kamis kedai ini tutup. Sedangkan harga yang ditawarkan di kedai ini juga terjangkau yakni mulai 28 ribu hingga 33 ribu rupiah.

3. Ikiniku Ramen

Ramen di Ikiniku (Foto: Instagram @ikiniku.ramen)

Ikiniku merupakan kedai ramen terbaru di Malang di Apartemen Begawan, Tlogomas, Malang. Dilengkapi area indoor dan outdoor membuat Ikiniku Ramen nyaman untuk pelanggan yang membawa keluarga.

Menu yang ditawarkan cukup sederhana, seperti shoyu ramen sampai tori paitan ramen. Selain ramen tersedia pula gyudon, yakiniku, chicken katsu, chicken teriyaki dan sushi. Cita rasa makanan di kedai ini juga tak kalah enak dengan rekomendasi sebelumnya.

Untuk lokasinya yakni terletak di Jalan Tlogomas Nomor 1-3, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. Sementara jam operasional: setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB. Untuk harganya sendiri yakni berkisar Rp25-30 ribu.

Baca Juga :  Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2022 Hari Ini, Indonesia Kirimkan Empat Wakil

4. Saboten Shokudo

Ramen di Saboten Shokudo (Foto: Instagram @saboten_shokudo)

Saboten Shokudo salah satu pelopor restoran keluarga bertema japanese food sebelum adanya waralaba ramen. Tempat ini nyaman untuk keluarga, ada area outdoor dan indoor. Terdapat dua cabang, yakni diJalan Dieng dan Jalan Soekarno Hatta.

SabotenShokudo menawarkan menu ramen, seperti gyuniku ramen, chicken ramen, dan gyuniku ramen. Ada menu sumo ramen yang bisa dinikmati beramai-ramai layaknya steamboat atau shabu-shabu. Selain ramen ada pula menu yakiniku, donburi, dan sushi.

Lokasi kedai ini terletak di Jalan Dieng Nomor 18, Malang, Jawa Timur dan Jalan Soekarno Hatta Ptp I Nomor 1, Malang, Jawa Timur. Untuk jam operasionalnya yakni setiap hari pukul 10.00-20.00 WIB

5. Yagami Ramen

Yagami Ramen (Foto: Instagram @yagamiramenmalang)

Kedai ramen Malang berikutnya adalah Yagami Ramen. Yagami Ramen House adalah salah satu restoran ramen yang memiliki berbagai cabang di banyak kota di Indonesia. Salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi berada di Malang.

Ramen yang tersedia di tempat ini cukup beragam seperti shiro ramen dan shio tori paitan ramen. Selain itu, terdapat juga menu lain yang bisa kamu pesan seperti yakiniku, sukiyaki, dan gyoza.

Yagami Ramen Malang bisa kamu kunjungi di Jalan Panderman No. 3, Klojen. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 9 malam.

Nah, itulah rekoemndasi kedai ramen Malang yang bisa Nada kunjungi. Sebeneranya,masih banyak lagi kedai-kedai ramen lainyang juga menarik di Kota Malang. Namun, kelima rekomendasi di atas termasuk kedai ramen yang populer dan banyak penggemarnya.

(adinda)