Razia Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Polres Mojokerto | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Mojokerto – Polres Mojokerto menggelar razia balap liar (Bali) di jalan RA Basuni Sooko Mojokerto, Minggu (24/7/2022) dini hari.

Kabag Ops Polres Mojokerto, Kompol Yuli yang memimpin operasi mengatakan ada puluhan sepeda motor terjaring razia.

Razia tersebut dilakukan karena banyak masyarakat yang melaporkan bahwa ada aktifitas balap liar yang sangat menggangu masyarakat di sekitar jalan RA Basuni.

“Polisi mendapatkan keluhan dari masyarakat yang melapor ada balapan liar di sekitar jalan RA Basuni,” ungkap Kompol Yuli.

Sekitar 25 Sepeda motor terjaring razia langsung diamankan di Polres Mojokerto. Mereka yang terjaring akan mendapatkan sangsi tilang beserta pemilik kendaraan.

“Sudah berkali-kali kami lakukan razia di jalan RA Basuni Sooko Mojokerto, namun masih banyak sepeda motor yang berhasil kami amankan karena diduga akan digunakan untuk balap liar,” ujar Kabag Ops Polres Mojokerto.

Menurut Kompol Yuli, sepeda motor yang diamankan baru bisa diambil sebulan kemudian. Hal ini dilakukan sebagai bentuk efek jera kepada para pemilik kendaraan bermotor. Selain itu untuk pemilik kendaraan yang masih dibawa umur, Polres Mojokerto memanggil kedua orang tuanya. Pemanggilan tersebut untuk diberikan bimbingan agar berhati-hati dalam mendidik anaknya.

“Satu buluan lagi baru boleh diambil, ini sebagai efek jera agar tidak mengulanginya lagi. Selain itu Polres Mojokerto akan memanggil kedua orang tua bagi pemilik yang dibawah umur agar diberikan bimbingan untuk berhati-hati dalam mendidik anaknya,” tandasnya.

 

 

 

Pewarta: Alawi 

Editor: Ubaidhillah 

Advertisements