Rayakan HUT Bhayangkara Ke-76, Polresta Malang Kota Apresiasi Kinerja Komunitas Relawan | SATUKANAL.COM

Satukanal.com, Kota Malang – Polresta Malang Kota merayakan hari jadi Bhayangkara yang ke – 76 secara daring di Ballroom Sanika Satyawadana pada Selasa (5/7/2022) bersama Forkopimda Kota Malang, dan para komunitas relawan yang sering membantu kinerja Polresta Malang Kota dalam pengabdiannya bersama masyarakat.

Atas kerja keras yang diberikan, Kombes Pol Budi Hermanto selaku Kapolresta Malang Kota berikan apresiasi kepada para relawan.

“Teman-teman komunitas ini banyak memberikan informasi kepada kepolisian. Intinya bahwa masyarakat jika mendapatkan permasalahan, persoalan, ingin ditangani segera dan cepat,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Malang Bakal Tindak Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Pria yang akrab dengan panggilan Buher tersebut juga mengungkapkan bahwa telah menjadi tugas dari Polresta untuk memberikan informasi terkait perkembangan atas persoalan yang telah dilaporkan dan ditangani. Hal tersebut sebagai bentuk interaksi aktif antara kepolisian dan masyarakat.

“Kita harus memenuhi apa saja yg menjadi harapan masyarakat. Pak Presiden juga menyampaikan pencapaian terhadap keinginan masyarakat benar-benar harus diwujudkan oleh Polri di usia 76 tahun, begitupun harapan Kapolri bahwa polisi bukan hanya profesi tapi jalan mengabdi. Ini yang diterapkan di Polresta Malang Kota,” sambungnya.

Baca Juga :  Jelang Peringatan HUT ke-77 RI, Walkot Sutiaji Ingatkan Pentingnya Jaga Warisan Gotong Royong

Tak hanya kepada komunitas, apresiasi pun turut diberikan kepada personil dari Polresta Malang Kota yang berprestasi terutama dalam menjalankan tugasnya.

“Ada personil yang berprestasi, kemarin mengungkap peredaran sabu dan ada juga kasus pembunuhan. Termasuk kami mengundang juga netizen yang ternyata ulang tahun di tanggal 1 Juli dan selalu mendapat juara,” lanjut Buher.

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah