Ratusan Siswa Kediri Gelar Salat Gaib Untuk Eril Putra Ridwan Kamil
Eril

Caption: Ratusan siswa-siswi MI Al Falah, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mengadakan salat gaib untuk Eril, Senin (6/6/2022) (Foto: Anis/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kediri – Ratusan siswa di Kediri, Jawa Timur, menggelar salat gaib untuk kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ada sekitar 300 siswa-siswi MI Al Falah, Desa Pagu, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, yang mengikuti salat gaib sekaligus doa bersama untuk Eril, Senin (6/6/2022) pagi.

Kepala MI Al Falah, Miftahur Rohmah mengatakan, salat gaib dan doa bersama ini dilakukan untuk melatih kepedulian siswa-siswi kepada sesama umat muslim.

Selain itu, lanjut Rohmah, kegiatan ini juga sebagai bentuk belasungkawa kepada Ridwan Kamil, yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga :  Guru SDN Terduga Kasus Pencabulan di Kota Kediri Sudah Ditahan di Mapolresta

“Salat gaib ini kita tujuan untuk putra bapak Ridwan Kamil yang beberapa waktu lalu sudah diumumkan beliau wafat di Swiss,” kata Rohmah kepada Satukanal.com, Senin (6/6/2022).

Rohmah menuturkan, siswa-siswi MI Al Falah sangat berantusias ikut serta melakukan salat gaib dan doa bersama yang ditujukan untuk Eril yang telah dinyatakan wafat.

“Sebagai saudara sesama muslim ingin mengajarkan anak-anak berempati, supaya tumbuh rasa belasungkawa kepada anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Anak Nasional, PPA Kecam Dugaan Pencabulan Oknum Guru di Kota Kediri

Seperti diketahui, anak pertama Ridwan Kamil yakni Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Sampai hari Jumat (3/6/2022) anak sulung Ridwan Kamil tersebut belum juga ditemukan.

Pihak keluarga pun dengan ikhlas menyampaikan kabar duka yang menimpa keluarga Ridwan Kamil.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat juga mengimbau umat muslim untuk menggelar salat gaib sebelum atau sesudah salat Jumat.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi