Ratusan Simpatisan MSA Diamankan, Puluhan Di Antaranya Anak-anak | SATUKANAL.COM
MSA

Caption: Truk polisi yang membawa simpatisan MSA, Kamis (7/7/2022). Doc: Anggit/Satukanal.com

Satukanal.com, Kabupaten Jombang – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) telah mengamankan ratusan orang karena diduga menghalangi proses penangkapan MSA, anak kiai besar Jombang yang terjerat kasus pelecehan seksual.

Total ada 320 simpatisan MSA yang hari ini mencoba menghalangi tim gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang dalam upaya menangkap MSA.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, dari ratusan simpatisan yang dibawa ke Polres Jombang tersebut puluhan di antaranya masih anak-anak.

“Pendataan masih terus dilakukan ya. Dari ratusan simpatisan yang diamankan ada 20 anak-anak,” jelas Dirmanto, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga :  Kata Polresta Mojokerto Soal Anggotanya yang Dikabarkan Digerebek Warga Gegara Selingkuh dengan Istri Tentara

Para simpatisan yang diamankan aparat kepolisian ini terlibat ketegangan dengan aparat saat proses masuk ke area pondok. Kini mereka diamankan ke Polres Jombang menggunakan truk polisi.

Dari pantauan di lapangan, ada beberapa truk polisi yang keluar masuk area pondok melalui gerbang samping dan membawa puluhan simpatisan MSA.

Para simpatisan ini ternyata bukan hanya berasal dari Kabupaten Jombang. Melainkan juga banyak dari luar kota.

Baca Juga :  Harga Tabung Gas LPG Non Subsidi Naik, Agen Kena Dampak

“Sudah dibawa ke Polres Jombang untuk dilakukan pendataan. Bukan hanya dari Jombang saja, melainkan ada dari luar kota juga seperti Banyuwangi, Malang. Di area Jawa tengah ada dari Yogya dan Semarang, bahkan ada yang dari Lampung,” ungkap Dirmanto.

Tim gabungan dari Polda Jatim dan Polres Jombang masih terus berusaha untuk menangkap MSA hari ini.

Penyisiran terus dilakukan di dalam pondok guna menemukan dan membawa MSA ke Polda Jatim.

Reporter: Anggit Pujie Widodo
Editor: U Hadi