Ratusan Pemain Luar Daerah Ikuti Seleksi Pemain Persedikab Kediri  | SATUKANAL.COM

Asisten Pelatih Persedikab Habibi melakukan tahapan selektif tim Persedikab Kediri (anis/satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Ratusan pemain luar daerah mengikuti seleksi tim Persedikab Kedir di Stadion Canada Bhirawa Pare. Seleksi dilakukan dua hari, selama Senin (23/5) – Selasa (24/5) hari ini.

Pelatih Persedikab Kediri sementara Bambang Drajad, mengatakan ada sekitar 150 pemain datang dari luar daerah Kediri mengikuti seleksi jadi bagian tim Persedikab Kediri di musim kompetisi 2022-2023. Pemain luar daerah yang hadir mengikuti seleksi diantaranya Gresik, Blitar, Tulungagung, Surabaya, Solo, hingga Jepara.

Baca Juga :  Hilang Kendali Saat Hindari Pemotor, Truk Bermuatan Tebu Terguling di Pinggir Rel KA Blitar

“Ini kita kedatangan pemain 160 pemain dan akan kita saring masuk 50-30 pemain, pagi dan sore,” kata Bambang, Selasa (24/5/2022).

Dalam seleksi pemain tersebut Bambang melihat kriteria masuk Persedikab mulai fisik, teknik, dan mental. Dimana sebelumnya pihaknya sudah melakukan seleksi internal khusus putera daerah.

Meski begitu, Bambang Drajad, mengaku, akan mencari pemain yang diambil dari kuota luar daerah harus memiliki kemampuan di atas rata-rata. Bisa dikatakan, kualitas dari pemain luar daerah ini harus lebih baik dari pemain lokal atau putra daerah.

Baca Juga :  Stadion Baru Bertaraf Nasional di Kabupaten Kediri Rampung Akhir Tahun 2023

“Ini dilakukan dua hari, namun kalau kami belum menemukan yang istimewa mungkin akan menambah hari,” ujarnya.

Diketahui, pada musim ini manajemen Persedikab Kediri kembali menaruh target tinggi menargetkan diri lolos ke Liga 2 musim depan. Sejumlah upaya pun terus dilakukan untuk memenuhi target di antaranya pembentukan kerangka tim yang dimulai lebih awal.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah