RANS Nusantara FC Jadikan Laga Uji Coba Lawan Arema FC Untuk Adaptasi Atmosfer Pertandingan Banyak Penonton
Arema

Caption: Pelatih dan pemain RANS Nusantara FC (Foto: Lutfia/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Sambut laga uji coba jelang Liga 1 2022-2023, RANS Nusantara FC manfaatkan laga uji coba melawan Arema FC sebagai sarana adaptasi para pemainnya terhadap atmosfer pertandingan dengan banyak penonton.

RANS Nusantara FC sendiri telah dijadwalkan bertanding melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada Selasa (7/5/2022) malam.

“Setelah sekian lama kita mempersiapkan diri, tapi uji coba besok menurut kita sangat spesial karena pertama kali pemain akan bermain di hadapan penonton,” ujar pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, Senin (6/6/2022).

“Tentu pressure mereka (skuad RANS Nusantara FC) berbeda, secara psikologis mereka akan belajar bagaimana me-manage kondisi yang akan didapatkan pada pertandingan besok,” lanjutnya.

Pasalnya, sejumlah pemain RANS Nusantara FC tergolong pemain baru dan membutuhkan jam terbang yang lebih.

Sementara Arema FC, ujar Rahmad Darmawan, merupakan salah satu tim yang memiliki kekuatan sangat baik dengan evaluasi dan penambahan beberapa pemain terbaik di Indonesia.

“Kita membawa keseluruhan kekuatan yang kita punya. Karena RANS masih terus ingin membangun tim untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain semaksimal mungkin,” beber Rahmad Darmawan.

“Dengan pertandingan besok, kita sangat serius menganggap ini bagian untuk mereka membiasakan diri ada di atmosfer kompetisi Liga 1,” sambung dia.

Salah satu pemain RANS Nusantara FC, Ady Setiawan, memberikan pernyataan serupa pada sesi konferensi pers jelang laga.

Ady menyebut para pemain RANS Nusantara FC antusias untuk menampilkan permainan terbaiknya di hadapan para suporter.

“Ini bagus untuk teman-teman, apalagi di RANS masih banyak pemain baru, pemain muda yang mungkin belum pernah merasakan atmosfer dengan penonton, apalagi lawannya Arema. Saya rasa ini bagus untuk pemain,” ujar Ady.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi

Advertisements