Diangkat Dari Novel Best Seller, Ranah 3 Warna Mulai Tayang Di Bioskop. Begini Sinopsisnya | SATUKANAL.COM
Link Streaming Film Ranah 3 Warna

Ranah 3 Warna (Foto: instagram @ranah3warna.movie)

Satukanal.com, Nasional– Industri film Indonesia semakin semarak dengan rilisnya film Ranah 3 Warna yang diadaptasi dari novel karya dari Ahmad Fuadi.

Film Ranah 3 Warna sudah mulai tayang di bioskop pada Kamis (30/6/2022). Film yang diproduksi MNC Pictures dengan Guntur Soeharjanto sebagai sutradara ini mengangkat kisah anak rantau di negeri Barat.

Adapun film Ranah 3 Warna diperankan oleh jajaran bintang muda seperti Arbani Yasiz, Amanda Rawles serta Teuku Rassya. Namun ada juga artis senior, termasuk Lukman Sardi dan Maudy Koesnaedi. Penasaran seperti apa jalan ceritanya. Sebelun nonton, simak sinopsis Ranah 3 Warna berikut ini.

Sinopsis Ranah 3 Warna

Dikisahkan, Alif Fikri tak pernah ingin bersaing dengan sahabat satu kampungnya, Randai. Akan tetapi, Randai selalu menjadi bayang-bayang pencapaian Alif baik dalam pendidikan maupun kisah cintanya. Alif pun  berhasil mengamankan bangku kuliah di Universitas Padjajaran, sementara Randai berhasil masuk ITB.

Padahal kampus teknik terbaik di Bandung itu lah, kampus yang dulunya dicita-citakan Alif. Tak hanya itu, Alif sebenarnya menaruh hati pada Raisa yang satu kampus dengannya, namun Randai terlihat lebih cekatan dan mahir dalam mengambil hati Raisa.

Alif benar-benar diuji kesabarannya untuk mempertahankan persahabatannya. Alif Fikri memiliki keinginan besar untuk dapat menempuh pendidikan hingga ke ujung dunia, seperti yang idolanya lakukan, yakni B.J. Habibie.

Dalam perjalanannya, Alif benar-benar dihadapkan pada ujian kesabaran untuk mendapatkan semua keinginannya. Alif kerap kali mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari teman dan orang dekatnya.

Baca Juga :  3 Link Baca One Punch Man 168, Bagaimana Kelanjutan Pertarungan Saitama vs Garou?

Ia diremehkan, dicaci, dan dipandang sebelah mata. Namun itu tak mengubah keteguhannya. Satu kunci yang selalu ia pegang erat dalam menghadapi setiap masalahnya yaitu “man shabara zhafira,” barang siapa bersabar maka dia akan beruntung. Beruntung dalam pertaruhan hidup.

Sebagai informasi, sebelum diangkat ke layar lebar, Ranah 3 Warna pernah tayang di Jakarta Film Week pada 18-21 November 2021. Alim Sudio bertindak sebagai pengarap naskah film berdurasi 2 jam 30 menit ini, disamping Ahmad Fuadi yang pertama kali menelurkan novel Ranah 3 Warna.

Aktor dan aktris ternama di Indonesia turut menyemarakkan film ini, seperti: Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Raim Laode, Asri Welas, dan Maudy Koesnaedi.

Guntur Soeharjanto, yang pernah menggarap film 99 Cahaya Di Langit Eropa, Jilbab Traveller, dan Lampor kembali mengambil peran sebagai sutradara dalam film ini. Dengan tangan dinginnya, ia meramu perpaduan sinematik yang layak ditonton berbagai kalangan.

Pemeran Film Ranah 3 Warna

Lantas siapa saja pemeran utama dalam film Ranah 3 Warna itu? Berikut deretan pemeran lengkap beserta akun Instagramnya.

1. Arbani Yasiz

Arbani Yasiz (Foto: @arbaniyasiz )

Berperan sebagai pemeran utama di film Ranah 3 Warna, aktor yang mengawali kariernya sejak tahun 2012 itu memerankan karakter Alif Fikri.

Arbani Yasiz yang namanya makin melejit usai membintangi Sinetron Tukang Ojek Pengkolan memiliki akun Instagram @arbaniyasiz dengan pengikut lebih dari 5 juta.

2. Amanda Rawles

Amanda Rawles (Foto: @amandrawles)

Aktris yang juga penulis bernama lengkap Amanda Rawles ini didapuk sebagai pemeran utama dalam Ranah 3 Warna.

Baca Juga :  John Wick 4 Bakal Segera Tayang di Bioskop, Begini Bocoran Fimlnya!

Gadis keturunan Inggris Betawi ini memerankan karakter Raisa Kamila. Aktris kelahiran 25 Agustus 2000 ini memiliki akun Instagram @amandrawles dengan jumlah followers lebih dari 3,2 juta.

3. Teuku Rassya

Teuku Rassya (Foto: Instagram @teukurassya)

Berperan sebagai Raymon, Teuku Rassya beradu akting dengan Arbani Yasiz dan Amanda Rawless.  Teuku Rassya Islamay Pasya yang merupakan putra dari Tamara Bleszynski ini merupakan aktor sekaligus penyanyi kelahiran tahun 1999. Teuku Rassya memiliki akun Instagram @teukurassya.

4. Raim Laode

Teuku Rassya (Foto: Instagram @teukurassya)

Pemilik nama lengkap La Ode Raimudin atau yang dikenal Raim Laode juga membintangi Ranah 3 Warna. Aktor yang juga pelawak tunggal ini memerankan karakter Rusdi. Pria yang lahir pada 28 April 1994 ini memiliki akun Instagram @raimlaode.

5. Miqdad Addausy

Miqdad Addausy, aktor yang mengawali kariernya sejak tahun 2010  ini memerankan karakter Memet. Miqdad Addausy memiliki akun Instagram @miqdadssy.

Alasan Wajib Nonton Ranah 3 Warna

Direktur Utama MNC Pictures menjanjikan Ranah 3 Warna sebagai film yang dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas.

Ranah 3 Warna akan mencerminkan kehidupan gen Z dan milenial di seperempat kehidupan atau akrab disebut quarter-life crisis. Cerita syarat dengan motivasi dan inspirasi positif dalam hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Bagi Anda yang sudah pernah membaca novelnya pasti penasaran dengan versi filmnya bukan? Jang lupa saksikan film Ranah 3 warna di Bioskop Kesayangan Anda.

 

(Adinda)