Arema FC Vs PSIS Semarang, Prediksi Cukup Berimbang Pada Semifinal Piala Presiden 2022
Arema FC

Evan Dimas selaku pemain dari Arema FC saat dikawal ketat oleh pemain Barito Putra saat pertandingan Piala Presiden 2022 (Foto: pialapresiden.id)

Satukanal.com, Nasional – Arema FC bakal bertandang kekandang PSIS Semarang pada lanjutan turnamen pramusim yaitu Piala Presiden 2022. Laga PSIS Semarang vs Arema FC baka berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada kamis. (7/7/2022) pukul 16.00 WIB.

Arema FC maupun PSIS Semarang pada pertandinga semifinal leg 1 ini berharap sama-sama menginginkan hasi terbaik lebih-lebih bisa meraih poin penuh dengan kemenangan, dimana sejauh ini kedua tim sudah bertemu setidaknya 33 kali pada semua ajang di Indonesia.

Di mana Arema FC berhasil mengalahkan PSIS Semarang 13 kali, kalah 10 kali, dan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Sejatinya kedua tim sudah sempat bertemu dalam laga uji coba home-away, dengan hasil Arema menang 2-0 di Malang, dan PSIS menang 2-1 atas Arema FC yang dihelat di Semarang.

Namun, kondisi PSIS Semarang kini cukup berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, dimana PSIS Semarang sekarang diasuh oleh pelatih anyarnya Sergio Alexandre meskipun pelatih tersebut menorehkan cacatan kurang baik ketika menukangi Persiraja Banda Aceh dari degradasi.

Baca Juga :  Ini Jurus DLH Kota Malang Tangani Persoalan Sampah di Kawasan Pemukiman Warga

Selain kondisi PSIS Semarang dengan palatih anyar yang cukup berbeda, juga dihuni oleh para pemain asing yang membuat skuad PSIS lebih terasa komplit seperti Taisei Marukawa, Carlos Fortes, Jonathan Cantilana, dan Alie Sesay.

Sementara Arema FC dibawah asuhan pelatih Eduardo Almeida terus berupaya move on dari Carlos Fortes yang berpaling dari Arema dengan bergabung PSIS Semarang. Tetapi hal itu bisa langsung diatasi dengan mendatang penyerang asal Portugal Abel Camara.

Harapan Kedua Pelatih antara PSIS Semarang vs Arema FC:

Dikutip dari wearema.net Sergio Alexandre berharap PSIS Semarang bisa lebih siap dalam menghadapi Arema pada babak semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 kali ini. Dimana sejauh ini PSIS cukup meraih hasil positif sebagai modal penting.

Baca Juga :  Obati Kerinduan terhadap Makanan Jadul, The Shalimar Boutique Hotel Gelar ‘Tong Tong Night Market’

“Kami berharap bisa melanjutkan lebih jauh dengan cara yang sama. Harus fokus dan konsentrasi, serta melakukan yang terbaik di dalam lapangan,” ungkap Sergio.

Sementara Eduardo Almeida menegaskan Arema bertandang ke markas PSIS Semarang bukan hanya sekedar bertanding. Pasukan Singo Edan tersebut tentu menargetkan kemenangan demi mencapai partai final.

“Kami tahu kami akan menghadapi tim yang bagus. Babak semifinal ini ada dua leg, kami ingin lolos ke babak selanjutnya. Karenanya, kami ke sini untuk hasil yang bagus, itu target kami,” kata Almeida.

Pertandingan semifinal Piala Presideng 2022 antara PSIS Semarang vs Arema FC dijadwalkan akan dimainkan pada pukul 16.00 WIB, serta tayangan tersebut bisa kalian sakisikan pada siaran televisi Indosiar dan platform digital Vidio.

 

(Ali/Adinda)