Malang Creative Center

Caption: Progres pembangunan Gedung MCC (Foto: Tangkapan layar IG @pemkotmalang)

Satukanal.com, Kota Malang – Pembangunan Malang Creative Center (MCC) yang diperuntukkan Pemerintah Kota Malang untuk pekerja kreatif kini telah mencapai 92 persen.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi, menargetkan pembangunan MCC rampung bulan depan, tepatnya pada 21 Juli 2022.

“Nantinya ruang di Gedung MCC akan dikonsep seperti co-working space atau tempat kerja. Selanjutnya ada sebagian lantai yang di desain seperti bioskop,” jelas Diah, Rabu (22/6/2022).

Baca Juga :  Polisi Ungkap Motif Dugaan Pembunuhan Pria yang Hanyut di Sungai Bango Kota Malang

Konsep Gedung MCC didesain sedemikian rupa untuk menampung minat generasi muda. Ruangan-ruangan yang ada di dalam gedung nantinya dapat digunakan secara bebas oleh masyarakat, terlebih bagi para pelaku ekonomi kreatif.

Diah melanjutkan, nantinya tidak ada sistem bayar di Gedung MCC, melainkan bakal diberlakukan sistem sewa untuk beberapa ruangan yang ada. Sistem sewa sendiri akan dikelola langsung oleh Perumda Tugu Aneka Usaha.

Baca Juga :  Gubernur Khofifah Imbau Pemda Bentuk Gugus Tugas Penanganan PMK

“Yang jelas nanti di lantai atas akan disewakan, untuk detailnya masih akan dibahas,” tutur Diah.

Pengerjaan pembangunan Gedung MCC yang menghabiskan anggaran sebanyak Rp98 miliar tersebut memang dipegang oleh DPUPRPKP Kota Malang, dengan melibatkan pihak-pihak lainnya.

“Untuk pengisian dalamnya sudah dilakukan oleh Diskopindagm dengan koordinasi kepada kelompok kreatif,” sebut Diah.

Pewarta: Lutfia
Editor: U Hadi