Profil Jimmy Aronggear, Pemain Muda Persik Kediri Asal Papua Yang Ingin Berkarier Di Luar Negeri
Jimmy Aronggear

Caption: Jimmy Aronggear

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri menjadi klub pertama pemain asal Papua, Jimmy Aronggear, yang berkompetisi di Liga 1.

Wonderkid kelahiran 24 Februari 2002 ini bakal menjadi bagian dari skuad Macan Putih untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2022-2023.

Jimmy Aronggear sendiri mengaku terkesan bisa bergabung dengan Persik Kediri.

Menurutnya, momen kali ini merupakan sebuah kesempatan, dan menjadi pengalaman tersendiri karena bisa dilatih pelatih Macan Putih Javier Roca.

Pada musim 2021-2022 lalu, Jimmy Aronggear merupakan bagian dari penggawa PSBS Biak yang berkompetisi di Liga 2.

Oleh karenanya, pada musim ini ia akan mencoba menyuguhkan permainan terbaiknya di kasta teratas sepakbola Indonesia bersama Persik Kediri.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan untuk bisa berlaga di Liga 1, ini luar biasa,” kata Jimmy Aronggear saat diwawancarai Satukanal.com belum lama ini.

Bergabungnya Jimmy Aronggear ke Persik Kediri bermula dari perekrutan Jeam Kelly Sroyer yang terlebih dahulu dilakukan manajemen Macan Putih.

Baca Juga :  Ratusan Pusaka dari Berbagai Daerah Dimandikan di Situs Totok Kerot Kediri

Setelah merekrut Jeam Kelly Sroyer, Persik Kediri lalu kembali merekrut pemain PSBS Biak lainnya yakni Jimmy Aronggear.

Jimmy Aronggear mengaku senang karena telah direkrut oleh Macan Putih.

“Dan saya mengucap syukur trimakasih ke pelatih dan manajemen sudah membantu ke Persik Kediri,” ujarnya.

Selain ingin membawa Persik Kediri berprestasi, Jimmy Aronggear secara pribadi juga bertekad menembus skuad Timnas Indonesia.

Bahkan Jimmy Aronggear juga menaruh harapan bisa berkarier di luar negeri.

“Itu menjadi motivasi saya. Memang tidak mudah, perlu proses dari Persik Kediri. Kalau saya diberi kesempatan, saya akan maksimalkan dengan baik,” tambah Jimmy Aronggear.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan, penampilan apik Jimmy Aronggear di sisi sayap menjadi salah satu pertimbangan memboyongnya ke Persik Kediri.

“Sebelum merekrutnya, saya melihat penampilannya bersama PSBS Biak di kompetisi Liga 2 Indonesia musim lalu,” beber Roca.

Baca Juga :  Pangdam V Brawijaya Kunjungi Kodim 0809 Kediri, Beri Pesan Khusus Soal Penanganan Covid-19 dan PMK

Menurut Roca, kedatangan Jimmy Aronggear ini tidak terlepas dari rekrutan pemain muda asal Papua lainnya yakni Jeam Kelly Sroyer pada musim lalu.

Penampilan impresif Jeam Kelly Sroyer di debutnya bersama Persik Kediri pada musim lalu membuat manajemen Macan Putih kembali memutuskan untuk mencari mutiara terpedam asal Bumi Cendrawasih, Papua.

“Saya merasa semua juga cukup kaget dan terkesan dengan penampilan Kelly Sroyer musim lalu. Meski baru pertama bermain di level tertinggi sepakbola Indonesia, namun dia mampu menjawabnya dengan baik, bahkan beberapa kali menembus starting eleven,” tutur Roca..

Profil

Nama: Jimmy Julian Aronggear

Tanggal lahir: 24 Feb 2002

Tempat kelahiran: Biak

Usia: 20

Tinggi: 1,73 m

Kewarganegaraan: Indonesia

Posisi: Bek – Bek-Kanan

Kaki: Kanan

Klub saat ini: Persik Kediri

Bergabung: 17 Mei 2022

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi