Prediksi Liga Champions : 5 Klub Besar Ini Tersingkir Di Fase Grup! | SATUKANAL.COM
Liga Champions

Satukanal.com, Nasional – Sebagai klub besar tidak menjamin sebuah klub menang di ajang Liga Champios 2022-2023. Klub besar itu diprediksi tersingkir dari fase grup.

Pada Liga Champions 2022-2023 ini, mungkin keberuntungan belum berpihak pada klub-klub besar ini. Awal yangburuk atau lawan yang terlalu kuat menjadi alasan mengapa klub-klub besar ini diprediksi akan kesulitan pada Liga Champions musim ini.

Meski berstatus tim top, klub-klub ini dinilai butuh kerja ekstra keras untuk lolos ke fase knock-out merujuk dari hasil di dua laga awal dan lawan-lawan yang mereka hadapi di babak penyisihan.

Daftar Lima Klub Besar Eropa yang Diprediksi Gagal Lolos dari Fase Grup Liga Champions 2022-2023

1. Atletico Madrid

Pada saat ini Atletico Madrid berada peringkat tujuh klasemen Liga Spanyol. Pada awal pekan ini Atletico juga menelan kekalahan dari Bayer Leverkusen.

Performa Atletico Madrid di musim ini terbilang seperti klub medioker. Mereka terseok-seok di kompetisi domestik.

2. Inter Milan

Inter Milan menjadi klub terbaik pada Liga Italia. Akan tetapi hal ini tidak berlaku pada Liga Champions 2022-2023.

Inter mengawali UCL musim ini dengan kekalahan 0-2 dari Bayern Munich. Meski mampu bangkit dengan raihan kemenangan atas Viktoria Plzen di matchday kedua, kans Nerazzurri untuk lolos ke fase knock-out dinilai tetap kecil.

Barcelona dan Bayern diprediksi menjadi tantangan yang serius bagi Inter Milan. Karena mereka sama-sama tergabung dalam dalam Grup C yang dihuni tim-tim besar sarat DNA Liga Champions.

3. Tottenham Hotspur

Spurs menerima banyak kekalahan di awal Liga Champions 2022-2023. Setelah menang 2-0 atas Marseille pada matchday pertama, mereka dibungkam dua gol oleh Sporting Lisbon.

Tentu itu bukan hasil bagus untuk Tottenham Spurs. Saat ini Spurs berada di urutan kedua klasemen Grup D, namun klub-klub yang jadi lawannya tidak akan memberi kemudahan untuk Spurs.

Jika performa mereka tak dibenahi bisa jadi Spurs justru akan kesulitan dan pada akhrinya gagal finis di dua besar.

4. Juventus

Pelatih Massimiliano Allegri terancam dipecat, karena saking buruknya Juventus awal musim ini,.

Juventus tak hanya tampil buruk di kompetisi domestik, tetapi juga di Liga Champions 2022-2023 di mana mereka menelan dua kekalahan beruntun.

Setelah dihajar Paris Saint-Germain 1-2, Juventus gagal melawan Benfica hingga kalah dengan skor 1-2 dan untuk sementara bertengger di peringkat ketiga Grup H dengan nol poin.

Bukan tak mungkin Juventus yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi, jadi tim pertama yang tergusur dari Liga Champions 2022-2023.

5. Chelsea

Graham Potter ditunjuk sebagai ganti dari Thomas Tuchel. Karena Chelsea mengalami penurunan performa.

Tergabung di Grup E, Chelsea kalah dari Dinamo Zagreb dan ditahan imbang RB Salzburg dalam dua laga perdananya di Champions League musim ini.

Dalam pertandingan selanjutnya, Chelsea akan menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Champion. Dimana juara musim 2020-2021 seolah pudar dengan performa mereka saat ini.

Nah, itulah nama-nama klub besar tingkat Eropa yang diprediksi akan gagal pada Liga Champions 2022-2023 ini. Dilihat dari pertandingan awal dan penurunan performa permainan. Lawan main juga menjadi pertimbangan untuk pertandingan selanjutnya.

 

 

(aimatul/adinda)

Advertisements