Prediksi Final Liga Champions Liverpool Vs Real Madrid, Ajang Pembuktian 2 Klub Raksasa
Liverpool vs Real Madrid

Skuad Liverpool vs Real Madrid saat kedua klub saling bertemu di ajang final liga Champions musim 2017-2018 (Foto: indonesia.liverpoolfc.com)

Satukanal.com – Final Liga Champions musim 2021-2022 kali ini mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, yang laganya diprediksi bakal berlangusng sengit.

Laga Liverpool vs Real Madrid ini menjadi ajang pembuktian bagi masing-masing klub mana yang akan menjadi raja Eropa.

Pertandingan final kali ini akan berlangsung di Stade de France pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB.

Sejauh ini, kedua klub setidaknya sudah dua kali bertemu di final Liga Champions, yakni pada final Liga Champions musim 1980-1981 yang mana Liverpool sukses mengalahkan Madrid dengan 1-0 di Parc des Princes, Paris, dan meraih gelar ke-3-nya.

Sedangkan Real Madrid pada final Liga Champions 2017-2018 di NSC Olimpiyskiy Stadium, Keiv, Ukraina, sukses menumbangkan Liverpool denan skor 3-1 dan meraih gelar ke-13 mereka.

Setidaknya Madrid pada Liga Champions musim ini sudah menyingkirkan dua wakil Inggris yakni Chelsea dan Manchester City.

Bagi Liverpool, mereka cukup punya modal untuk menang melawan Real Madrid, yang mana mereka juga berhasil menyingkirkan dua wakil Syanyol yakni Atletico Madrid di fase grup dan Villareal di semifinal Liga Champions musim 2021-2022.

Pertadingan final Liverpool vs Real Madrid kali ini menjadi pertarungan penyerang paling tajam yang dimiliki kedua klub.

Bomber Real Madrid, Karim Benzema sejauh ini menjadi top skor sementara Liga Champions musim ini dengan koleksi 15 gol, kalah dua gol untuk menyamai rekor gol Cristiano Ronaldo di musim 2013-2014.

Sementara Mohamed Salah sejauh ini sudah mengoleksi delapan gol bagi Liverpool di ajang Liga Champions kali ini,. Salah juga menjadi top skor Liverpool dengan menorehkan 31 gol dalam 50 pertandingan di semua kompetisi.

Persaingan dua penyerang tertajam yang dimiliki kedua klub akan menjadi persaingan yang paling menarik untuk ditunggu, selain persaiangan kedua pelatih mereka yakni antara Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti.

Pasukan Jurgen Klopp tentu punya misi membawa Liverpool menambah koleksi trofi Liga Champions untuk yang ke-7, dan menyamai perolehan AC Milan.

Sedangkan bagi real Madrid, musim ini mereka telah mengamankan titel La Liga. Selanjutnya mereka akan mencoba meraih gelar Liga Champions.

Jika Madrid berhasil menang pada laga final Liga Champions kali ini, maka ini akan menjadi gelar ke-14 mereka.

Berikut prakiraan susunan pemain Liverpool vs Real Madrid pada final Liga Champions kali ini:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Diaz, Mane, Salah.
Pelatih: Jurgen Klopp.
Info skuad: Origi (cedera), Thiago (meragukan), Fabinho (meragukan), Gomez (meragukan).

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Nacho, Militao, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Valverde.
Pelatih: Carlo Ancelotti.
Info skuad: Gutierrez (cedera), Alaba (meragukan), Bale (meragukan).

CC: Ali Bisri
Editor: U Hadi