Atlet karate di Jombang. (Jombangkarateclub/satukanal.com)

Satukanal.com, Jombang – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang akan digelar pada tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022 di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Kontingen Kabupaten Jombang turun di 37 Cabang Olahraga (Cabor).

Dari 37 Cabor yang dikirim, total ada 220 atlet Kota Santri yang akan bertarung di kejuaraan olahraga tertinggi tingkat provinsi ini. Ketua Kontingen Jombang, Agus Budi mengatakan, para atlet akan bertarung di beberapa Cabor. 

Baca Juga :  Pemkot Blitar Melepas 208 Atlet untuk Mengikuti Laga Porprov Jatim

“Cabor yang diikuti ada Petanque, Balap sepeda gunung, balap sepeda road race, sepatu roda, tarung derajat, tenis lapangan, tinju, Wushu, selam kolam, selam OWFS, Tenis meja, renang kolam, menembak,” ucapnya pada Kamis (23/6/2022). 

Kemudian, paralayang, sepak takraw, pencak silat, bridge, badminton, catur, gulat, kempo, taekwondo, muay thai, kickboxing, senam, panahan, panjat tebing, sepak bola, karate, angkat berat, aeromodeling, angkat besi, voli, biliar, atletik, serta binaraga. 

Baca Juga :  Tak Muluk-muluk, KONI Kabupaten Mojokerto Target Perbaiki Peringkat di Porprov ke-VII Jatim 2022

“Ada 37 Cabor yang turun dari 46 Cabor yang dilombakan dan 77 pelatih yang mendampingi para atlet,” ungkapnya. 

Sebelumnya, pada Porprov tahun 2019 lalu, Kontingen Kabupaten Jombang sukses menggondol 4 medali emas, 6 perak dan 17 perunggu. Para kontingen sendiri sudah diberangkatkan ke lokasi Porprov dari tanggal 16 Juni 2022 kemarin. 

 

 

 

Pewarta : Anggit Pujie Widodo
Editor: Ubaidhillah