Polres Kediri Amankan 5 Perampok Dengan Modus Pecah Kaca Mobil | SATUKANAL.COM
IMG20211206115522-89dafb31

Foto: Pers Rilis Polres Kediri (Anis Firmansyah/satukanal.com)

Satukanal.com, Kediri – Kepolisian Resort Kediri berhasil mengungkap kasus pencurian uang nasabah dengan modus menggembos ban mobil korban, dan memecahkan kaca film.

Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, dalam kasus ini Polres Kediri berhasil menangkap 5 orang, antara lain HN (34), TAB (41), M (42), AG (47), dan N (24). Empat diantara para pelaku berhasil di bekuk dengan timah panas, karena berupaya melarikan diri.

“Pelaku melakukan aksinya dipinggir jalan Balai Desa Selodono, tepatnya di Dusun Muning, Desa Selodono, Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri,” kata AKBP Agung saat melakukan rilis, Senin (6/12/2021) siang.

Menurut Kapolres, keseluruhan tersangka ini terdata bukan dari warga Kabupaten Kediri, keseluruhan berasal dari luar daerah.

Dengan penyitaan barang bukti sepeda motor, pecahan kaca, CCTV, dan slip uang 195 juta dari pelapor inisal MRAF.

“Saat penyelidikan pada hari Jumat (3/12), sekitar jam 15.00 wib. Petugas membuntuti pelaku dengan kendaraan bermotor dari kecamatan Wates, dengan koordinasi resmob dan satlantas hingga tertangkap di Pare,” ujarnya.

Dari hasil interogasi, tersangka juga melakukan tindak pidana tiga kali di berbagai kota seperti Tulungagung. Dengan modus yang sama, pelaku membidik nasabah bank melakukan penarikan uang.

Salah satu pelaku, inisial AG, mengaku melancarkan aksinya 3 kali, antar kota wilayah Kediri dan Tulungagung. Dari hasil uang pencurian tersebut digunakan untuk kebutuhan keluarga.

“Dapat uangnya 195 juta, dibagi orang 5. Saya dapat 40 juta. Untuk kebutuhan keluarga,” pungkasnya.

Akibat tindakannya keseluruhan pelaku terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah 

Advertisements