Polisma Malang Bangun Gedung Baru Seluas 5000 Meter | SATUKANAL.COM

Pembacaan doa pada peletakan batu pertama Gedung Polisma (foto: Lutfia/satukanal.com)

Satukanal.com, Kota Malang – Yayasan Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan ekspansi terhadap salah satu badan pelaksana yang dimiliki, yaitu Politeknik Unisma Malang (Polisma) dengan membangunan gedung baru di kawasan New City Malang pada Rabu (25/5/2022).

Pembangunan gedung baru seluas 5000 meter ini menggelontorkan dana sekitar Rp3,5 miliar sebagai dana stimulant direncanakan rampung selama 6 bulan pengerjaan.

“Semangat dari sluruh jajaran yayasan supaya bagaimana Polisma bisa mandiri, besar, dan melakukan lompatan tanpa berada di bawah kebesaran Unisma. Unisma dan jajaran yayasan berusaha semaksimal mungkin mencarikan alternatif untuk harus ada tempat sendiri bagi Polisma. Ingat, dana dan lahan ini stimulant, setelah itu cari sendiri untuk bisa mengembangkan,” ujar Prof. Dr. H. Maykuri Bakri selaku Rektor Unisma, Rabu (25/5/2022).

Gedung yang rencananya dapat ditempati pada semester baru mendatang nanti akan memiliki beberapa bangunan dan fasilitas, seperti gedung rektorat, gedung untuk setiap program studi, serta direncanakan terdapat show room untuk dapat berkolaborasi dengan dunia industri maupun politeknik lainnya. Polisma sendiri telah memiliki 3 program studi, yakni Teknik Listrik, Teknik Mesin, dan Program Studi Komputer Jaringan.

“Nanti ada yang baru adalah teaching factory karena politeknik harus menghasilkan 1 produk. Harapannya semua bisa jadi entrepreneur, teknikpreneur yang berlandaskan aswaja,” sambung Direktur Polisma, Ana Nuril Achadiyah.

Menariknya menurut penjelasan dari Ana, Polisma merupakan satu-satunya politeknik di Jawa Timur yang berada di bawah bendera Nahdlatul Ulama (NU). Hal inilah yang menjadi salah satu kekuatan dan daya tarik Polisma untuk dapat menggaet siswa nahdliyin yang berminat kuliah di pendidikan vokasi.

“Kekuatan kita bahwa Polisma itu politeknik satu-satunya milik NU di Jawa Timur. Otomatis harapan kami semua bahwa lulusan nahdliyin yang memiliki minat untuk kuliah di vokasi bisa ke Polisma,” lanjutnya.

Tak lupa, para kyai besar dari NU pun turut hadir dalam peletakkan batu pertama pembangunan gedung ini, seperti KH. Alif Khan, KH. Zainul Arifin, KH. Ikhsan Nur, dan undangan lainnya.

 

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah