Polisi Upayakan Ciduk MSA Hari Ini, Area Ponpes Terus Disisir | SATUKANAL.COM
MSA

Caption: Polisi masih berjaga di luar Ponpes Shiddiqiyyah, Ploso, Jombang, Kamis (7/7/2022). Doc: Anggit/Satukanal.com

Satukanal.com, Kabupaten Jombang – Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) masih terus menyisir Pondok Pesantren (Ponpes) Shiddiqiyyah, Ploso, Kabupaten Jombang, untuk menangkap tersangka kasus pelecehan seksual berinisial MSA.

Sejak pagi tadi, Polda Jatim melakukan upaya penangkapan terhadap MSA.

Namun berbagai peristiwa mengiringi upaya penangkapan tersebut. Di antaranya mulai dari pengadangan dari simpatisan MSA, penangkapan puluhan orang, sampai proses dialog yang dilakukan Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat dengan pengurus Ponpes.

Baca Juga :  Berkunjung ke Ponpes Ploso Kediri, Kapolri Listiyo Sigit Minta Doa Kiai untuk Institusi Polri

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan, pihak Polda Jatim sudah masuk ke area dalam Pondok Pesantren Shiddiqiyyah.

“Sedang melakukan pencarian terhadap tersangka MSA di dalam lokasi pondok. Penyisiran sudah kami lakukan, karena bangunan di dalam area pondok cukup luas, sehingga butuh waktu,” jelas Dirmanto, Kamis (7/7/2022).

Penyisiran di dalam lokasi pondok ini akan terus dilakukan sampai tertangkap MSA. Pihak Polda akan mengupayakan penangkapan tersangka hari ini. Sebab, kasus yang sudah berjalan hampir tiga tahun ini tak kunjung rampung.

Baca Juga :  Harga Tabung Gas LPG Non Subsidi Naik, Agen Kena Dampak

“Setiap gedung di dalam pondok akan kami sisir untuk menemukan MSA,” bebernya.

Sampai berita ini ditulis, proses penggeledahan masih terus dilakukan. Polisi juga masih berjaga ketat di sekitar area pondok pesantren. Jalur menuju Lamongan pun saat ini padat merayap.

Reporter: Anggit Pujie Widodo
Editor: U Hadi