Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Ngadiluwih | SATUKANAL.COM
May 27, 2022

Satukanal.com, Kediri – Pasar Ngadiluwih, yang ada di Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri terbakar hebat, Minggu (8/5/2022).

Dalam kejadian ini setidaknya sebanyak 35 kios terbakar habis.

Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi mengatakan, kali pertama peristiwa kebakaran ini diketahui oleh seorang saksi bernama Bawono yang saat itu kebetulan melintas tidak jauh dari lokasi.

Saat itu saksi melihat, kepulan asap disertai api membakar lapak pedagang sebelah timur. Mengetahui hal itu, Bawono lantas bergegas memberitahu petugas pasar AGUS Nur dan Juga KA UPTD Pasar Agus Rifai yang saat itu berada di kios depan Jalan tamtama.

Baca Juga :  Profil Jimmy Aronggear, Pemain Muda Persik Kediri Asal Papua yang Ingin Berkarier di Luar Negeri

Petugas Polsek Ngadiluwih yang mendapat laporan peristiwa kebakaran bergegas bergeser ke lokasi kejadian. Selanjutnya petugas Polsek berkordonasi dengan petugas Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kediri, Kota dan PMK Gudang Garam.

Kobaran api cepat menjalar menyasar sejumlah kios karena angin yang bertiup sangat kencang. Proses pembasahan puing kios yang terbakar dilakukan hingga malam hari. Sedikitnya 9 mobil Pemadam Kebakaran dikerahkan di lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga :  Madumongso Khas Kediri, Produksi hingga 2,5 Ton saat Ramadan dan Lebaran

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran, namun polisi menduga sumber api berasal dari salah satu kios pracangan.

“Masih kita dalami penyebab terjadinya kebakaran, dan melakukan olah TKP bersama Tim INAFIS,” terang Kapolsek Ngadiluwih AKP Iwan Setyo Budhi.

Dalam kejadian ini ditaksir kerugian yang dialami para pedagang mencapai Rp800.000. 000 juta.

 

 

Pewarta: Jhony 

Editor: Ubaidhillah