Polemik Haruna, Pecinta Sepakbola Indonesia Ramai-ramai Dukung Shin Tae-yong Lewat Poster | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
#HarunaOut

Contoh bentuk dukungan yang mengalir kepada Shin Tae-yong dalam bentuk poster (Foto: Instagram @shinteyong7777)

Satukanal.com, Nasional Polemik antara Haruna Soemitro dan Shin Tae-yong seakan terus bergulir. Setelah muncul tagar #HarunaOut yang menjadi trending topic di Twiiter, kini dukungan terhadap pelatih Timnas itu mengalir dalam bentuk poster.

Seperti yang diketahui, nama Haruna Soemitro menjadi perbincangan publik lantaran pernyataannya yang menimbulkan polemik. Kontroversi muncul ketika Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia merasa tersinggung di tengah rapat evaluasi dengan Exco PSSI.

Kritik Haruna Soemitro kepada Shin Tae-yong yang menyebut bahwa prestasi yang diberikan  sama dengan yang diberikan Luis Milla juga menimbulkan reaksi pedas.

Selain itu, Haruna Soemitro juga menyoroti adanya masalah komunikasi antara PSSI dengan Shin Tae-yong. Berbagai pernyataan yang ia sampaikan terkait Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia pun memancing reaksi pedas dari para netizen.

Baca Juga :  Usai Diberhentikan dari Keanggotan IDI, Terawan Agus Putranto Bergabung Dengan PDSI

Seakan tak ingin tinggal diam, masyarakat tanah air terkhusus para pecinta sepak bola tanah air tampaknya malah memberikan dukungan penuh kepada Shin Tae-yong.

Tak sedikit yang memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong atas perkembangan positif yang dilakoni Timnas Indonesia.

Bahkan, ada beberapa pihak yang memberikan dukungan lewat aksi nyata dengan menempelkan tulisan sekaligus coretan bernada dukungan untuk Shin Tae-yong. Seperti halnya dengan foto yang baru saja diunggah oleh akun @shinteyong7777.

Terpantau ada postingan terbaru Shin Tae-yong yang memuat tulisan “Kami bersamamu Shin Tae-yong #STYSTAY”.

Baca Juga :  Ini Fitur GB WhatsApp 2022, Amankah Digunakan?

Dalam unggahan foto yang bersumber dari @nuhagunawan, terlihat pula dua spanduk tentang dukungan yang sama.

“Kami bersamamu Shin Tae-yong!!, coretan Supporter Indonesia.

“Diam tak berguna, bergerak nyari perkara, #HarunaOut”.

Sebelumnya, tagar #HarunaOut tampak masih menggema di pencarian trending media sosial twitter. Lantaran dugaan berbagai pernyataan kontroversial yang disampaikan Haruna Soemitro yang saat ini menjadi salah satu anggota PSSI.

Berbagai pernyataan pedas yang disampaikan Haruna Soemitro pun tampak memancing kemarahan netizen.Hal itu bisa terpantau dari berbagai tanggapan dan reaksi netizen dalam menyikapi pernyataan Haruna Soemitro. (Adinda)