Polda Jatim Bawa 800 Personil Dalam Upaya Penangkapan MSA | SATUKANAL.COM

Gapura depan Pondok dijaga ketat anggota polisi dari Polda Jatim (Anggit/Satukanal)

Satukanal.com, Jombang – Sebanyak 800 personil dari Polda Jawa Timur diturunkan dalam upaya penangkapan MSA tersangka kasus pelecehan seksual kepada para santrinya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol mengatakan, penangkapan kali ini melibatkan pasukan Brimob Polda Jatim.

“Sekarang kita mulai masuk penggeledahan di dalam pondok. Mohon doanya mudah mudahan hari ini Polda Jatim bisa menangkap tersangka ini. Proses secara humanis sudah sering kita lakukan, namun memang dari tersangka dan pengacaranya tidak pernah menghiraukan. Hari ini kita lakukan upaya paksa untuk penangkapan,” ucap Dirmanto, Kamis, (7/72022).

Baca Juga :  Meski Resmi Ditahan, Pendamping Korban Masih Khawatir 'Tangan Besi' MSA

Ia menceritakan, saat pihak petugas gabungan akan masuk ke dalam pondok untuk mencari MSA, pihak petugas dihadang oleh ratusan orang yang diduga merupakan simpatisan.

“Sempat saat kita masuk tadi ada santri dan simpatisan memanjatkan doa. Kita beri waktu satu jam tapi tidak mau, jadi tadi ada sedikit dorong-mendorong. Ada dua orang yang kami tangkap, karena menghalangi halangi proses penangkapan. Sekarang masih dalam proses jadi mohon ditunggu saja hasilnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Kata Polresta Mojokerto Soal Anggotanya yang Dikabarkan Digerebek Warga Gegara Selingkuh dengan Istri Tentara

Ia melanjutkan, selain dua orang, yang diamankan. Rupanya petugas gabungan juga membawa puluhan orang ke Polres Jombang karena mencoba menghalangi upaya penjemputan MSA.

“Nanti semua akan kita data. Orang yang kita bawa ke polres sudah kita data. Kita masih melakukan upaya penggeledahan di dalam gedung. Karena di dalam itu kan luas sekali ya. Jadi upaya ini kita lakukan untuk proses selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anggit Pujie Widodo
Editor: Ubaidhillah