Pilu Tuan Rumah Indonesia Open 2022, Merah Putih Tanpa Wakil Di Semifinal
Indonesia Open

Salah satu pasangan ganda putra Indonesia saat tampil di perempat final Indonesia open 2022 (Foto: IG @badminton.ina)

Satukanal.com – Empat wakil Indonesia pada babak perempat final Indonesia Open 2022 gagal menorehkan hasil positif, sehingga tidak ada satupun wakil Indonesia yang melangkah ke babak semifinal.

Harapan Indonesia selaku tuan rumah pun harus pupus setelah semua wakilnya kalah dari lawan-lawannya di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Kekalahan pertama dirasakan oleh wakil Indonesia pada pasangan ganda putri, yang mana Apriyani Rahyu/Siti Fadia Silva Ramdhanti dikalahkan oleh wakil Korea selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan lewat dua gim langsung 21-14, 21-19.

Wakil Korsel tersebut berhasil revans setelah mereka kalah di ajang Indonesia Masters.

Baca Juga :  Juara Piala Presiden dengan 3 Pelatih Berbeda, Arema FC: Bukti Lambang di Dada Lebih Besar

Wakil ganda Indonesia lainnya, yaitu Pramudya Kusumaardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan juga menuai hasil yang sama saat mereka menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan Malaysia berhasil menang pada gim ketiga setelah salah satu pemain Indonesia yakni Yeremia tidak bisa tampil maksimal karena mengalami cedera pada kakinya, hingga skor dimenangkan oleh pasangan Malaysia 14-21, 21-12, dan 22-20.

Kalah di dua partai, harapan Indonesia bertumpu pada tunggal putra yang dimainkan oleh Anthony Ginting yang berhadapan dengan Viktor Axelsen, serta ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto.

Baca Juga :  Sinyal Penting Indonesia Pindah Federasi, Berikut 3 Negara Pernah Pindah Federasi Sepak Bola

Anthony Ginting sempat tampil cemerlang menjaga asa peluang untuk Indonesia, hingga akhirnya pada gim penentuan Viktor Axelsen yang tampak mendominasi berhasil menang dari Anthony Ginting dengan skor 21-13, 19-21, 21-9.

Pasangan ganda putra Fajar/Rian juga bernasib sama, setelah dikalahkan oleh wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Pada gim terakhir wakil China tersebut berhasil menang dengan meredam perlawanan dari pasangan Indonesia dengan skor kembar, yaitu 18-21, 18-21.

Dengan hasil tersebut, harapan wakil Indonesia untuk bisa meraih gelar di ajang Indonesia Open 2022 dipastikan hangus.

CC: Ali Bisri
Editor: U Hadi