Timnas Indonesia U-19 Usai Hasil Imbang Atas Thailand, Berikut Klasemen Grup A Piala AFF U-19 2022 | SATUKANAL.COM
Timnas Indonesia

Pemain Indonesia U-19 saat berduel dengan pemain Thailand pada pertandingan semalam (Foto: pssi.org)

Satukanal.com, Internasional – Timnas Indonesia U-19 pada babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 belum bisa dipastikan aman, melihat hasil imbang saat diperoleh melawan Thailand U-19 pada macthday ketiga, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Hasil dari pertandingan yang dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, membuat posisi Garuda Nusantara kian merosot. Yaitu timnas Indonesia U-19 untuk sementara berada pada posisi empat klasemen Grup A dengan meraih lima poin dari tiga pertandingan yang sudah dimainkan.

Lima poin tersebut diporelah dari hasil saat menghadapi lawan-lawnnya, diantaranya hasil imbang sebelumnya melawan Vietnam, menang telak atas Brunei Darussalam, serta menuai hasil imbang kembali saat meladeni perlawanan dari timnas Thailand U-19.

Timnas di bawah asuhan Shin Tae-Yong ini lagi-lagi tidak mampu mendapatkan poin penuh, hal tersebut timnas Indonesia U-19 harus berusaha semaksimal mungkin lagi. Mengingat Indonesia sekarang masih dibawah Thailand, Vietnam, dan Myanmar yang masih berturut-turut berada di posisi tiga besar.

Vietnam berhasil memuncaki klasemen dengan mengoleksi tujun poin dari hasil imbang melawan Indonesia, serta menang atas Filipina (4-1) dan Brunei Darussalam (4-0) sejauh babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 berlangsung.

Baca Juga :  Korea Banjir Parah, Hujan Deras Disebut Sebagai Penyebab Utamanya

Sedangkan, Thailand kian anteng pada posisi kedua klasemen sementara Grup A setelah berhasil mengalahkan Filipina (1-0) pada laga pembukanya, menang atas Myanmar (3-0), dan baru hasil imbang diperoleh saat bertemu dengan timnas Indonesia U-19.

Sementara Myanmar sejauh hingga macthday ketiga berlangsung mereka mengantongi enam poin dari tiga pertandingan, dengan rincian dua kali berhasil menang dan meraih poin penuh dan sekali kalah. Selisih Myanmar dengan Indonesia hanya satu poin saja yang berada dibawahnya, sementara dari setiap grup hanya akan ada dua tim yang berhak lolos pada fase semifinal Piala AFF U-19 2022.

Myanmar memastikan berada pada tiga besar klasemen sementara setelah menang atas 7-0 atas Brunei Darussalam, dan kalah 0-3 dari Thailand, serta berhasil kembali menang saat bertemu dengan Filipina dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 3-1.

Baca Juga :  Jadwal Semifinal AFF U-16, Indonesia Vs Myanmar

Bagi timnas Indonesia U-19 peluang untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF U-19 ini masih cukup terbuka melihat babak penyisihan grup yang masih menyisakan dua pertandingan. Indonesia masih punya jadwal tanding melawan Filipina pada Jumat (8/7/2022) serta Myanmar pada hari Minggu (10/7/2022) mendatang.

Untuk menjaga kans timnas Indonesia tetap bisa lolos pada semifinal, tim dengan julukan Garuda Nusantara tersebut harus wajib menyapu bersih kemenangan agar Indonesia tetap bisa menentukan nasibnya sendiri tanpa harus menunggu dari hasil pada pertandingan lain.

Sebagai mana yang sudah ditentukan oleh penyelenggara Piala AFF U-19 2022, hanya akan ada dua tim untuk bisa lolos pada tahap selanjutnya yaitu semifinal, dimana dua tim terbaik daru Grup A dan B berhak melaju keempat besar.

Berikut Klasemen Timnas Indonesia Grup A Piala AFF U-19 2022:

  1. Vietnam (7 poin)
  2. Thailand (7 poin)
  3. Myanmar (6 poin)
  4. Indonesia (5 poin)
  5. Filipina (0 poin)
  6. Brunei Darussalam (0 poin)

 

(Ali/Adinda)