Piala AFF U-19 2022: Prediksi Pemain, Tantangan Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand U-19 | SATUKANAL.COM
Piala AFF U-19

Selain Hokky Caraka, Ronaldo Kwate tetap menjadi andalan utama timnas Indonesia U-19 (Foto: pssi.org)

Satukanal.com, Internasional – Piala AFF U-19 masih terus berlanjut untuk pertandingan penyesihan grup pada setiap grug yang ada, di mana timnas Indonesia U-19 berada satu grup dengan Thailand U-19 bersama kontestan lainnya.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat ini dijadwalkan akan memulai kick off pada Rabu, (6/7/2022) pada pukul 20.00 WIB malam nanti. Nantinya, pemenang pada match kedua tim ini akan memuncaki grup A klasemen sementara Piala AFF U-19 2022.

Sementara ini, timnas Thailand U-19 masih memimpin klasemen dengan berhasil pada dua pertandingan sebelumnya dengan enam poin. Timnas Indonesia U-19 sejauh ini masih punya selisih dua poin pada perolehan Thailand.

Hal tersebut membuat timnas Indonesia harus merebut kemenangan saat berhadapan dengan Thailand, pasukan muda pelatih Shin Tae-Yong tersebut dengan misi menggusur Thailand dari puncak klasemen sementara Grup A.

Baca Juga :  Pelatih Arema FC: Kunci Keberhasilan adalah Kerja Keras Pemain Juara Piala Presiden 2022

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan harus mempersiapkan pasukannya sebaik mungkin dan meminta dukungan dari para supporter Indonesia. Adapun, sejauh ia menangani timnas Indonesia rekor pertemuan dengan Thailand tidak cukup bagus.

“Semenjak saya pegang timnas Indonesia lawan Thailand hasilnya belum memuaskan. Tetapi, melihat progress yang ada, kita cukup yakin,” ujar Shin Tae-Yong saat konfrensi setelah pertandingan melawan timnas Brunei Darussalam.

Pada pertandingan menghadapi timnas Thailand U-19 juru taktik Shin Tae-Yong diprediksi akan kembali bermain dengan formasi andalannya selama ini yaitu 4-4-2 untuk membendung perlawanan Thailand.  Pemain-pemain terbaik pun akan mengisi pada setiap pos tersebut.

Sedangkan, untuk posisi penjaga gawang, Cahya Supriadi akan kembali menjadi andalan Indonesia dan turun dari menit pertama. Seperti diketahui, kiper tersebut cukup menampilkan performa bagus pada dua pertandingan Indonesia U-19 sebelumnya.

Baca Juga :  Jadwal Lengkap Motogp Inggris 2022: Libur Paruh Musim Pembalap Kantongi Evaluasi

Pada sektor lini belakang, nama-nama seperti Ahmad Rusadi, Mikael Alfredo, Kakang Rudianto, dan Marcell Januar yang sekaligus kapten tim akan kembali mengawal sisi pertahanan timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022.

Shin Tae-Yong masih mengandalkan Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, dan Muhammad Rafli pada sektor gelandang serta gelandang sayap untuk memainkan ritme dan tempo permainan timnas Indonesia U-19 tersebut.

Lalu, untuk Hokky Caraka dan Ronaldo Kwateh tetap berada di posnya sebagai juru gedor pada lini depan timnas Indonesia U-19.

Piala AFF U-19, Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Thailand:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Mikael Alfredo, Kakang Rusdianto, Marcell Januar; Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Dimas Juliono, Muhammad Rafli; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

 

(Ali/Adinda)