SATUKANAL.COM
Ridwan Kamil
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Instagram (Foto: Instagram/@emmerilkahn)
Kanal Peristiwa BERITA Nasional

Perwakilan Keluarga Ridwan Kamil Mengatakan Emmeril Kahn Mumtadz Sudah Wafat

Satukanal.com, Nasional – Erwin Muniruzaman selaku perwakilan dari keluarga Ridwan Kamil mengatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau biasa dipanggil Eril telah meninggal dunia. Seperti diketahui anak pertama Ridwan Kamil tersebut hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“Emmeril Kahn Mumtadz atau yang dikenal dengan Eril sudah wafat berpulang ke rahmatullah.” kata Erwim di Gedung Pakuan, Bandung, pada Jumat (3/6/2022).

Erwin yang juga sekaligus kakak kandund dari Ridwan Kamil menyampaikan permohonan maaf bila semasa hidup Eril memiliki salah.

Selain itu ia juga meminta kesedian masyarakat Jabar untuk ikut shalat Gaib untuk almarhum Eril setelah selesai shalah Jumat nanti.

Sebelumnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar juga menghimbau masyarakat muslim untuk menggelar Salat Gaib sebelum atau sesudah salat Jumat.

MUI Sebut Ridwan Kamil dan Istri Sudah Ikhlas

MUI Jabar juga mengatakan Ridwan Kamil dan Atalia istrinya juga sudah ikhlas dan meyakini anaknya Emmeril Kahn Mumtadz meninggal dunia usai hilang terseret arus Sungai Aare, Swiss.

Selain himbauan dari Majelis Umala Indonesia Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja juga turut menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap perangkat daerah wilayah Jawa Barat untuk melaksanakan salah Gaib untuk almarhum Eril.

Sejak insiden hanyuntanya Eril pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat hingga kini setidaknya memakan waktu seminggu lebih dalam pencarian yang melibatkan banyak apparat keamaan Swiss dari polisi air, pemadam kebakaran, penyelam dengan berbagao metode pencarian.

Hingga hari ini Jumat (3/6/2022) anak sulung Ridwan Kamil tersebut belum juga ditemukan hingga dari pihak keluarga dengan ikhlas menyampaikan kabar duka yang menimpa keluarga Ridwan Kamil yang juga merupakan Gubernur Jawa Barat saat ini. (ali)

Kanal Terkait

Satukanal.com