Persik Mania Bikin Filter Instagram Untuk Dukung Tim Macan Putih Dari Rumah | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
Filter Instagram untuk dukungan ke Persik Kediri (Anis/Satukanal)

Filter Instagram untuk dukungan ke Persik Kediri (Anis/Satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Mulai meningkatnya kasus positif Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia membuat Persik Mania mengeluarkan ide membuat berbagai filter camera berlogo Persik Kediri. Hal itu dilakukan sebagai dukungan dari rumah kepada Tim Macan Putih.

Ide gagasan ini diluncurkan oleh tim kreatif Ketua Komisi A DPRD Kota Kediri, Reza Darmawan. “Kita melihat bahwa teman teman Persik Mania sudah mendukung klub Persik Kediri dengan penuh semangat dan sangat antusias. Maka kita dengan tim kreatif membuat ide dan gagasan ini,” kata Reza, kepada satukanal.com, Rabu (3/2/2022).

Baca Juga :  Lebaran, Penjualan Sirup Bunga Rosella Meningkat 500 Persen

Dia menyampaikan ide gagasan ini merupakan sumbangsihkan Persik Mania. Agar para pemain Persik Kediri terus bersemangat meski dimasa pandemi Covid-19.

Filter instagram yang dibuatnya ini ada lima jenis gambar. Filter didalam aplikasi tersebut disertai suara sound tribun suporter asli, seolah didalamnya menggambarkan situasi suasana pertandingan.

“Cara penggunaanya cukup mudah, dengan media sosial di Instagram, main filter seperti biasa, diperlihatkan ke wajah nanti muncul simbol atau logo Persik,” tukasnya.

Baca Juga :  Tangannya Terluka Parah, Bocah Korban Petasan di Kediri Jalani Operasi

Sementara itu, Effendi Montella, salah satu suporter sekaligus dirigen tribun kidul skor, mengaku merasa terbantu dengan adanya filter Instagram tersebut.

Pria yang akrab dipanggil Momon, hal itu dapat memicu semangat para suporter dalam memberikan dukungan ke Persik Kediri.

“Ya bikin semangat, bisa bikin story di medsos baik Instagram maupun Facebook. Ini kan sekaligus hiburan,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah