Persik Kediri Vs Borneo FC, Konsentrasi Pemain Jadi Fokus Javier Roca | SATUKANAL.COM
May 27, 2022
DSC_3076_copy_640x480_1-fcab8fe0

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 di Pulau Dewata Bali, Sabtu (8/1/2022) pekan ini.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengungkapkan persiapan tim sudah dilakukan sejak empat pertandingan terakhir diputaran pertama Liga 1, lalu. Konsentrasi menjadi evaluasi utama yang harus diperbaiki diputaran kedua.

“Dari evaluasi empat pertandingan terakhir, konsentrasi kita harus lebih baik lagi secara invidual. Hampir seluruh gol yang diciptakan lawan karena faktor konsentrasi,” ungkap Javier.

Baca Juga :  Pemkab Bakal Tutup Pasar Hewan Jika Merebak Penyakit Mulut dan Kuku di Kediri

Dia juga menyampaikan kepada skuat asuhannya, perlu 90 persen untuk para pemain bertanding dilapangan. Hal ini terus dilatih selama memulai latihan di Pulau Dewata Bali sejak Minggu, lalu.

Kemudian permasalahan lain dari Skuatnya, yakni terlalu terburu-buru dan tidak sabar membangun permainan. Membangun taktikal untuk pressing lawan, serta membangun kekompakan tim.

“Dua Minggu terkahir ini adalah membangun kekompakan tim, secara taktikal,” ujarnya.

Baca Juga :  Mulai Besok, Seluruh Pasar Hewan di Kabupaten Kediri Ditutup

Disebutkan saat ini, persiapan melawan Borneo itu dihari kedua mesasuki angka 70 persen. Kemudian dilanjutkan taktik khusus untuk mengalahkan Borneo FC. “Lalu kita pikirkan bagaimana bisa melawan Borneo, dan semoga bisa dapat poin penuh melawan Borneo,” pungkasnya.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 

Editor: Ubaidhillah