Persik Kediri Sambut Positif Perhelatan Piala Indonesia, Danilo: Ajang Adu Gengsi Antar Kasta Liga | SATUKANAL.COM

Foto: Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando (istimewa)

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri menyambut positif bergulirnya kembali perhelatan Piala Indonesia di musim ini. Bahkan perhelatan turnamen yang bakal diikuti seluruh klub mulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 Indonesia ini diharapkan akan terus berjalan setiap tahun.

Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando, mengatakan skuad berjuluk Macan Putih juga akan menatap ajang Piala Indonesia dengan serius. Bersama skuadnya Faris Aditama dkk mendapatkan hasil yang positif setelah mengikuti perhelatan turnamen tersebut.

“Sebetulnya Piala Indonesia seharusnya menjadi agenda setiap tahunnya seperti di negara-negara lain,” kata Danilo, Senin (4/7/2022).

Baca Juga :  Bupati Kediri Sebut Gelaran Lomba Masak Mustika Rasa di SLG, Terbesar Se Indonesia

Dia menjelaskan dengan bergulirnya kembali perhelatan Piala Indonesia, bakal menjadi semangat tersendiri untuk perkembangan sepak bola Indonesia.

Menurutnya, perhelatan Piala Indonesia tersebut juga dapat menambah jam terbang para pemain muda. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas individu dan sepak bola di tanah air.

Danilo juga mengaku,turnamen Piala Indonesia juga memiliki daya tarik tersendiri yang sudah dirasakannya saat masih aktif menjadi pemain dulunya. Adu gengsi besar bakal terjadi ketika menemui antar klub beda kasta Liga yang ada di Indonesia.

“Pasti akan ada gengsi yang sangat besar disitu, kadang ada kejutan tim kasta yang lebih rendah bisa menang. Format turnamen juga membuat semua peserta yang ikut punya kesempatan yang sama untuk menjadi tim terbaik Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga :  Terpikat Program Pertanian Mas Dhito, IAIN Kediri Bakal Ekspansi ke Wilayah Kabupaten 

Diketahui Pada tahun 2018/2019 silam, format pertandingan juga menggunakan sistem pertandingan kandang-tandang, termasuk pada pertandingan final.

Peserta Piala Indonesia 2022 jumlah 64 tim yang terdiri dari 18 tim Liga 1 2022 tim dari Liga 3 juara Piala Indonesia 2022 berpotensi mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2023.

Rencananya, Piala Indonesia 2022 akan bergulir mulai Agustus 2022 hingga Maret 2023 mendatang.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah