Persik Kediri Jadwalkan Dua Laga Uji Coba Lagi, Jelang Piala Presiden Di Malang  | SATUKANAL.COM

Pertandingan uji coba Persik Kediri melawan Persipasi Bekasi dengan skor akhir 9-2 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu(1/6/2022) (Istimewa)

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri bakal melakoni dua laga uji coba setelah meraih kemenangan telak melawan tim Liga 3 Persipasi Bekasi dengan skor 9 – 2 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (1/6/2022) kemarin.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca, mengungkapkan gelaran pertandingan uji coba ini dilakukan sebelum turun di turnamen pra-musim Piala Presiden. Sehingga diprediksi skuad Macan Putih melakukan tiga kali uji coba sebelum bertolak ke Malang.

“Kita akan lihat situasinya, namun rencananya di tanggal 7 dan 9 Juni akan kembali berujicoba sebelum bertolak ke Malang,” ungkap Roca, Kamis (2/6/2022).

Dia menjelaskan gelaran uji coba pertama Rabu (1/6/2022) kemarin, hampir seluruh punggawa Macan Putih dimainkan oleh pelatih kepala Persik Kediri.

Baca Juga :  Persik Kediri Vs Bhayangkara FC, Panpel Beberkan Penyebab Jebolnya Pintu Masuk Stadion Brawijaya

Sejumlah pemain turut dimainkan diantaranya M Rifaldi, Adi Eko, Ferinando Pahabol, Renan Silva, Arthur Irawan, Kelly Sroyer dan Sutan Zico masing-masing menyumbang 1 gol.

Sedangkan Striker anyar Persik Kediri, Joanderson mencetak 2 gol dengan hasil skor akhir 9 – 2.

Roca mengungkapkan penyelesaian akhir cukup baik dilakukan oleh skuadnya, melihat dari sejumlah gol diciptakan. Namun diakuinya, koordinasi antar lini anak asuhnya masih perlu ditingkatkan dalam uji coba kedepannya.

“Ada plus minus, mereka sudah lebih tenang saat finishing. Tetapi saya belum puas koordinasi dari lini belakang ke depan, namun ini masih laga pertama dan memang butuh waktu untuk agar lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Gagal di Laga Kandang, Roca Kembali Permasalahkan Finishing Para Pemainnya

Disebutkan Roca, melalui hasil pertandingan uji coba ini tidak melihat kemenangab pada skor akhir. Namun yang terpenting pemain sudah mulai kembali merasakan atmosfer pertandingan, karena pasti akan berbeda dengan latihan.

“Evaluasi pasti akan ada, kita akan melihat apa kekurangan skema permainan tim dan bukan hasil akhir tadi,” tutup Roca.

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah