Persik Kediri Bakal Lakoni 4 Laga Uji Coba Di Stadion Wilis Madiun, Salah Satunya Vs Persis Solo | SATUKANAL.COM
Persik

Caption: Skuad Persik Kediri. Doc: Persik Kediri

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri bakal menggelar laga uji coba sebanyak empat kali jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Dalam laga uji coba ini, skuad Macan Putih julukan Persik Kediri, bakal menjadi tim musafir. Seluruh laga akan berlangsung di Stadion Wilis, Kota Madiun.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengatakan, Stadion Willis Madiun dipilih menjadi lokasi laga uji coba mengingat Stadion Brawijaya Kediri masih dalam tahap renovasi akhir.

Adapun dari empat laga uji coba tersebut, skuad Macan Putih salah satunya bakal menjajal kekuatan sesama kontestan Liga 1, Persis Solo.

Baca Juga :  Persik Kediri Dibungkam Madura United dengan Skor Tipis 1-0

“Ada beberapa hal yang ingin kita capai dari agenda uji coba ini. Tentu yang pertama dari sisi teknis saya ingin agar semua pemain Persik Kediri mendapat menit bermain yang rata,” jelas Roca, Rabu (6/7/2022).

Roca menuturkan, dalam empat laga uji coba tersebut nantinya akan dimanfaatkan tim pelatih untuk melihat kedalaman skuad Macan Putih.

Selain itu, juga akan dijajal beberapa opsi taktik strategi yang bisa digunakan nantinya, sesuai dengan hasil latihan selama ini.

Dalam laga uji coba ini, Roca berharap adanya dukungan dari suporter Persik Kediri. Agar para pemain bisa merasakan atmosfer pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga :  Kabar Buruk Persikmania Jelang Bentrok vs Bhayangkara FC, 3 Pilar Persik Kediri Dibekap Cedera!

“Sejak Piala Presiden dan beberapa laga uji coba sebelumnya, kami belum pernah bermain dan bertemu dengan suporter Persik Kediri secara langsung. Saya berharap mereka dapat memenuhi stadion nantinya,” harap Roca.

Untuk diketahui, di Stadion Wilis Madiun skuad Persik Kediri dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Nusantara United FC pada tanggal 8 Juli 2022 mendatang.

Selanjutnya, melawan Putra Delta Sidoarjo pada 11 Juli, Persela Lamongan 14 Juli, dan ditutup dengan partai melawan Persis Solo pada 17 Juli 2022.

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi