Persik Ditahan Imbang PSIS, Roca: Kita Seperti Main Rugbi | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
persik psis

Hasil imbang Liga 1 2021/2022 Persik Vs PSIS Semarang (Ilustrasi: @persikfcofficial)

Satukanal.com, SportPersik Kediri gagal menaklukkan PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/2/2022) sore WIB. Padahal, PSIS gagal menampilkan tim terbaiknya karena sebanyak 14 pemainnya terpapar Covid-19.

Jalannya pertandingan terganggu hujan derasa yang mengguyur stadion Kapten I Wayan Dipta. Permainan sulit berkembang, karena alur bola lambat, lapangan juga licin. Kedua tim terpaksa main bola atas  dalam menyerang memaksakan bola segera di depan gawang lawan.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyatakan, dengan kondisi lapangan seperti itu, timnya tak mungkin memainkan ball posession   “Kita tadi seperti main Rugbi bukan bermain bola. Karena mainnya bola atas terus,” ujar Roca usai pertandingan lawan PSIS Semarang seperti dikutip dari TribunNews.

Javier Roca mengaku timnya belum beruntung.  Saat babak kedua, menurut pelatih asal Chili ini, anak asuhnya bermain lebih bagus.  Kondisi lapangan sudah lebih baik. “Ini tadi sudah tiga kali kena tiang dan memang belum beruntung,” kata Roca. Dia mengapresiasi kerja keras anak asuhnya. Dia menilai pemainnya sudah sangat profesional.

Persik Peringkat 12, PSIS ke- 6 Klasemen Liga 1

Dikutip dari Suara.com,  pertandingan Persik Kediri vs PSIS Semarang ditutup dengan skor imbang 0-0. Dengan hasil tersebut, skuad asuhan Dragan Djukanovi menempati ke 6 klasemen dengan memperoleh 33 poin. Sedangkan Persik berada di posisi ke 12 dengan 26 poin.

Baca Juga :  Ferinando Pahabol Beberkan Alasan Gabung Persik Kediri

Dalam laga yang berlangsung di tengah guyuran hujan ini, kedua tim memiliki peluang untuk menjebol gawang lawan. Seperti Ady Eko Jayanti di menit ke-13, tapi tendangan dengan mudah ditangani oleh Jandia Eka Putra, kiper PSIS.

Kemudian berlanjut, Macan putih lewat tendangan bebas yang dieksekusi Flavio Beck Junior pada menit ke-17. Akan tetapi, kiper Adi Satrio pun dengan sigap mengamankan.

Aksi saling menyerang dilakukan oleh kedua tim, namun tak kunjung menghasilkan skor hingga babak pertama ditutup.

Di babak selanjutnya, PSIS lebih dulu memberi serangan hingga menciptakan peluang di menit 50. Lagi-lagi tendangan Damas Damar melesat tinggi.

Di menit 59, Laskar Mahesa Jenar mendapatkan peluang lewat Flavio Beck. Namun, tembakan tersebut kurang akurat untuk menuju ke gawang persik.

Persik tak ingin ketinggalan peluang. Di menit ke-60, Sundulan Septian Bagaskara nyaris menjebol gawang PSIS, namun ternyata membentur tiang gawang PSIS.

Baca Juga :  Hindari Risiko Cedera, Manajemen Larang Pemain Persik Kediri Ikut Tarkam

Hal tersebut sama seperti yang dilakukan oleh Fahmi Al Ayyubi di menit 68. Di mana tendangan membentur tiang gawang lawan.

Sepanjang pertandingan berlangsung, wasit total mengeluarkan tiga kartu kuning. Masing-masing tiga untuk pemain PSIS Semarang, dan sisanya untuk para pemain Persik Kediri.

Pasang Dewangga Sebagai Penyerang, Ini Alasan Dragan

Sementara itu,  pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengapresiasi perjuangan anak asuhnya melawan Persik Kediri. Menurut Dragan, sulit bermain di lapangan becek. “Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain PSIS Semarang, yang berusaha keras, apalagi dengan lapangan yang becek, ,” ujar Dragan dilansir dari TribunNews.

Banyak pemain PSIS yang harus absen di laga ini karena COVID-19 sehingga membuat minimnya opsi di laga ini. Karena alasan itu juga memasang Alfeandra Dewangga sebagai penyerang, meski posisi aslinya adalah gelandang.  “Kami tidak punya banyak opsi, itu yang membuat Alfeandra Dewangga menjadi penyerang, pasalnya, ia punya akurasi tendangan yang bagus,” ujarnya seperti dilansir dari Tribunnews

Menurut Dragan, PSIS  kehilangan 6-7 pemain menyerang. Sementara,  Persik Kediri dalam tren bagus, setelah menang melawan Bhayangkara FC dan PSS Sleman. (Aini/Danu)

Klasemen Sementara Liga 1

persik psis
sumber : google