Para pemain Persik Kediri saat latihan (Anis/Satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Persedikab Kediri hanya mempertahankan empat pemainnya di musim lalu untuk persiapan Liga 3 musim depan. Sejumlah pemain tersebut diperpanjang kontraknya hingga satu musim mendatang.

Sekertaris Umum Persedikab Kediri M Abdu Firman Kelana, mengungkapkan nama-nama tersebut diantaranya M Khanafi, Ferry Cahyo Utomo, Didit, dan salah satu kiper Visal skuad. Sejumlah pemain tersebut terpilih dari sejumlah 30 pemain yang terdaftar di Liga 3 PSSI musim lalu.

Ada beberapa pemain diperpanjang kontraknya dan ada baru yang sudah masuk. Kurang lebih ada 3 sampai 4 orang yang nanti bertahan di musim lalu ada M Khanafi, Ferry, Didit, dan Visal,” ungkap Abdu, Jumat (22/4/2022).

Baca Juga :  Apes, Jambret di Kampung Inggris Kantongi Rp4000, Endingnya Babak Belur

Dia menjelaskan dari sejumlah pemain yang ada skuad musim lalu, masih berkemungkinan untuk melanjutkan kontraknya di Persedikab. Namun hal tersebut masih menunggu progres dan proses seleksi kembali.

Dikatakan Abdu selain memastikan perpanjangan kontrak empat pemain musim lalu, juga sudah merekrut sejumlah pemain berpengalaman di Liga 1. Tiga pemain tersebut eks pemain Persik Kediri sudah bergabung latihan bersama tim, sejak Selasa (19/4) lalu.”Pemain baru ada Galih, Eka, dan kiper Misbahul Akmal,” ujarnya.

Baca Juga :  Piala Presiden Digelar di Malang, Javier Roca Sebut Keuntungan Dapat Didukung Persik Mania 

Dia mengatakan kedatangan pemain ini dinilai sangat penting meskipun, skuad berjuluk Bledug Kelud belum menemukan pelatih kepala. Mengawali persiapan lebih matang menjadi target utama Liga 3 musim depan.

Selain itu, Abdu menyampaikan visi tim yang berbeda dibandingkan dengan kompetisi Liga 3 musim lalu. Semangat putera daerah bakal mendominasi sebagian besar komposisi pemain musim depan.

“Kerangka tim lokal lebih ada jiwa semangat, jadi kerja tidak berorientasi uang. Namun daerah bangga itu yang berusaha kita angkat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah