Persedikab Kediri Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Liga 3 Nasional | SATUKANAL.COM
May 22, 2022
IMG_8018_copy_640x480_1-698ae6be

Pertandingan Persedikab Kediri (Dok.Persedikab)

Satukanal.com, KediriPersedikab Kediri resmi ditunjuk sebagai tuan rumah venue gelaran Liga 3 Nasional 2022. Penunjukan tersebut dituangkan dalam surat PSSI no 275/AGB/35/I-2022, perihal Pelaksanaan Putaran Nasional Liga 3 Tahun 2022.

Media Officer Persedikab Kediri Dimas Andhika, mengatakan Persedikab Kediri bakal menjadi tuan rumah Grup M dan Grup N Liga 3 Putaran Nasional, Tahun 2021/2022. Adapun tim yang mengisi grup itu rencananya bakal diundi, Rabu (26/1/2022) besok.

“Kita tentu menyambut baik terkait keputusan jika Persedikab Kediri ditunjuk sebagai tuan rumah Liga 3 di Grup M dan N,” kata Dhimas, Selasa (25/1/2022).

Baca Juga :  Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Ngadiluwih

Dia menyampaikan jika pihaknya akan menyiapkan segala kebutuhan sebagai tuan rumah. Memulai kebutuhan setiap tim yang bertanding, sarana prasarana baik didalam maupun diluar lapangan.

Dimas juga menambahkan, jika Persedikab Kediri sudah mempunyai bekal pengalaman sebagai tuan rumah. Yakni pada saat penyelenggaraan Liga 3 2021 pada fase penyisihan grup zona Jawa Timur.

Menurutnya, lokasi utama yang didaulat sebagai venue ialah Stadion Brawijaya Kota Kediri, dan Canda Bhirawa Pare sebagai alternatif.

Baca Juga :  Hindari Risiko Cedera, Manajemen Larang Pemain Persik Kediri Ikut Tarkam

“Nantinya Stadion yang digunakan utamanya adalah Brawijaya Kediri. Lalu untuk alternatifnya adalah Stadion Canda Bhirawa Pare,” jelasnya.

Stadion Canda Bhirawa, yang terletak di Pare Kabupaten Kediri ini juga sudah lama untuk dipersiapkan. Seperti lampu penerangan sebesar 1200 Lux, juga sudah dipasang untuk pertandingan waktu malam.

“Kami rencanakan akan segera dilakukan uji coba penggunaan lampu untuk latihan dulu,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah