Persebaya Di Grup Neraka Turnamen Pramusim 2022, Aji Santoso: Tidak Masalah, Itu Grup Paling Seru | SATUKANAL.COM
Persebaya

Pelatih kepala Persebaya FC Aji Santoso saat memimpin latihan di Surabaya (Foto: IG @officialpersebaya)

Satukanal.com, Nasional – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menanggapi hasil drawing turnamen pramusim 2022 yang menempatkan timnya di grup neraka bersama dengan Bali United, Bhayangkara FC, dan Persib Bandung sebagai tuan rumah.

Pasalnya dari semua kontestan yang tergabung di Grup C tersebut merupakan pesaing mereka saat perhelatan Liga 1 musim kemarin, di mana Bali United menjadi juara liga.

Kemudian, Persib Bandung selaku runner up dan bertindak sebagai tuan rumah dan Bhayangkara FC yang berhasil finis di peringkat tiga pada Liga 1 2021/2023.

Komentar Pelatih Persebaya Surabaya

Dilansir kompas.com, hasil drawing pun mendapat komentar dari pelatih kepala Persebaya Surabaya Aji Santoso yang menyebutnya tidak masalah dengan grup neraka tersebut. Menurutnya, grup tersebut akan membuat persaingan antar klub menjadi lebih seru.

Baca Juga :  16 Partai Politik Gagal Jadi Peserta Pemilu 2024

“Tidak masalah, grup paling seru itu, tentunya ini akan menjadi grup yang paling ketat, pemain-pemain saya akan ketemu pemain yang sudah berpengalam di kompetisi,” tutur Aji Santoso.

Hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi pelatih Aji Santoso dan Persebaya Surabaya, mengingat hasil saat uji coba melawan Persis Solo pada 22 Mei 2022, pasukan Green Force mengalami kekalahan dengan skor 1-2.

Lawan-lawan yang bakal dihadapi oleh Persebaya di turnamen pramusim merupakan kadidat kuat juara Liga 1 musim 2022/2023. Mengingat Bali United, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC merupakan tim yang dihuni oleh banyak pemain berpengalaman.

Baca Juga :  Lirik Lagu 17 Agustus “Hari Merdeka”, Lengkap Dengan Sejarah serta Profil Penciptanya

Aji Santoso juga menambahkan harapannya pemain bisa menyerapa banyak wawasan dan pengalaman saat pertandingan nantinya, musim ini rencana Persebaya Surabya akan banyak mengandalkan pemain-pemain muda.

Ajang turnamen pramusim ini akan sangat bagus untuk menguji mental semua pemain di turnamen. Pihaknya akan benar-benar fokus untuk menyiapkan pemain-pemain muda untuk benar-benar siap dalam menghadapi lawan-lawannya di ajang turnamen pramusim kali ini. (ali/adinda)