SATUKANAL.COM
PERSADA UB
BERITA Jatim Malang Raya

Teliti Sinergitas Keadilan Restoratif, PERSADA UB Gelar FGD

Satukanal.com, Malang –  Bertempat di hotel Atria Malang, Pusat Pengembangan Riset Sistem Peradilan Pidana Universitas Brawijaya (PERSADA UB) menyelenggarakan focus group discussion (FGD) dengan tema “Reformulasi Pengaturan Keadilan Restoratif Untuk Tindak Pidana Dengan Pelaku Dewasa” pada Rabu, 7 September 2022.

Pada kegiatan tersebut, yang menjadi peserta FGD adalah perwakilan dari Lembaga penegak hukum dan pihak terkait di Kota Malang.

Peserta FGD PERSADA UB

Kepolisian Resort Kota Malang, DPC PERADI Malang Raya, Kejaksaan Negeri Kota Malang, Pengadilan Negeri Kota Malang, Balai Pemasyarakatan Kelas 1 Malang, Dinas Sosial P3AP2KB Kota Malang,YLBHI LBH Surabaya Pos Malang serta perwakilan dari LPBH NU Kota Malang.
Persada Ub
Ketua PERSADA UB Fachrizal Afandi mengatakan, tujuan diselenggarakannya focus group discussion tersebut adalah “untuk mengkaji lebih dalam terkait implementasi Keadilan Restoratif Untuk Tindak Pidana Dengan Pelaku Dewasa dan bagaimana pelaksanaannya jika dikaitkan dengan peradilan adat”.

Menurut Fachrizal, FGD ini merupakan bagian pelaksanaan dari Hibah penelitian doktor lektor kepala dan hibah penguatan pusat studi yang didukung oleh LPPM dan FH UB.
Penelitian ini berfokus pada bagaimana peraturan-peraturan tentang RJ ini dapat menyelesaikan perkara pidana dengan pelaku dewasa, serta kondisi koordinasi atau sinergitas antar aparat penegak hukum.

Baca Juga :  Geruduk Kantor Arema, Demo Aremania Berujung Ricuh

Selain itu juga dilakukan penggalian data dan informasi dari para stakeholder terkait kendala yang dihadapi dan solusi atas kendala tersebut. (PERSADA UB / Rest)

Kanal Terkait

Satukanal.com