Performa Apik Kiper Adi Satryo, Bawa Persik Kediri Juara Trofeo Ronaldinho | SATUKANAL.COM

Kiper Persik Kediri Adi Satryo (merah) pada ajang Trofeo Ronaldinho (dok. Persik Kediri)

Satukanal.com, Kediri – Persik Kediri berhasil menjadi pemenang dalam ajang Trofeo Ronaldinho yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6) malam.

Arthur Irawan dan skuad Persik mengalahkan Rans Nusantara dan Arema FC melalui drama adu penalti. Kiper Persik Adi Satryo menunjukkan performa terbaik mementahkan dua kali tendangan pemain Arema FC Dedik Setiawan dan Segio Silva.

Pelatih Persik Kediri Javier Roca menyebut cukup senang anak asuhnya dapat mengikuti ajang trofeo Ronaldinho ini. Menurutnya, ajamh ini bisa memberikan jam terbang serta menambah pengalaman sebagai persiapan bergulirnya kompetisi Liga 1 akhir Juli mendatang.

Baca Juga :  Kejar Target, Bupati Kediri Bentuk Tim Percepatan UHC

“Terima kasih Persik sudah diundang mengikuti trofeo ini, terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah hadir membagikan pengalamannya di lapangan hijau,” kata Roca.

Dia mengungkapkan meski ajang laga ini bukan pertandingan layaknya liga, namun skuadnya tetap menampilkan permainan terbaik. Hal itu yang ditekankan secara moril saat berada didalam lapangan hijau.

Kemudian diharapkan Roca, para pemain mampu belajar banyak melalui ajang trofeo Ronaldinho. Dikatakan saat bermain bersama Ronaldinho, pemain melihat bagaimana caranya bermain, teknik dan visi.

“Tadi mereka juga Selalu ada hal yang bisa dipelajari, paling tidak malam ini semua pemain di posisi masing-masing bisa menambah jam terbang,” tegasnya.

Baca Juga :  Janjikan Kemenangan, Roca Siapkan Kejutan Saat Persik Bentrok dengan Bhayangkara FC

Sementara itu, kapten tim Persik Kediri Arthur Irawan menyebut dirinya dan seluruh pemain lainnya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi para supporter serta masyarakat Kediri.

“Baik itu saat latihan sekalipun, kami harus selalu bermain serius layaknya sebuah pertandingan. Tadi kami cukup senang bisa bermain bersama Ronaldinho dan melihat bagaimana sentuhan serta ketenangannya dalam mengolah bola, selain itu visi bermainnya juga sangat baik sekali,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Pewarta: Anis Firmansyah
Editor: Ubaidhillah