Pesawat Susi Air

Pesawat Susi Air PK-BVM rute Timika-Duma jatuh di Kabupaten Mimika, Papua pada Kamis (23/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIT (Foto: dok Basarnas dari suara.com)

Satukanala.com, Nasional– Seluruh penumpang beserta pilot pesawat Susi Air PK BVM degan rute penerbangan Timika-Duma dinyatakan selamat.

Adapun identitas mereka yakni Pilot Capten Doyle Peter, dengan penumpang Lukas Dimpau, Seru Warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kama saat dikonfirmasi mengatakan, pesawat berjenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dilaporkan jatuh pada kordinat 04°02’54.00″S/136°43’06.00″E pukul 05.54 WIT, Kamis (23/6/2022).

“Diketahui pesawat tersebut mengangkut 7 Orang antara lain Pilot Capten Doyle Peter dengan penumpang yakni Lukas Dimpau, Seru Warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Ficken Dimpau, dan Melina Dimpau dan didapatkan informasi tersebut semua orang dalam pesawat selamat,” kata Kamal dikutip dari suara.com.

Baca Juga :  Prakerja.go.id Login Untuk Daftar Kartu Prakerja yang Sudah Dibuka, Cek Syaratnya!

Tim Gabungan TNI-Polri dan Basarnas saat ini telah menyiapkan personel guna melakukan proses evakuasi para penumpang Pesawat Susi Air PK BVM dengan rute tujuan Timika-Duma.

Sementara untuk penyebab jatuhnya Pesawat Susi Air PK BVM dengan rute tujuan Timika-Duma belum diketahui.

“Sekarang focus personel di lapangan adalah untuk melakukan evakuasi para korban dalam pesawat,” ucap Kamal.

“Tim SAR gabungan sudah dikerahkan ke lokasi dimana pesawat yang membawa enam penumpang mengalami insiden,” kata Kepala SAR Timika Merci Randang.

Baca Juga :  Cara Daftar Nikah Secara Online, Calon Pengantin Tak perlu Datang Langsung ke KUA!

Ia mengemukakan evakuasi kru dan penumpang Pilatus Porter yang dikemudikan Kapten Doyle Peter sedang berlangsung.

Saat ini tim SAR gabungan sudah berada di sekitar lokasi dan melakukan evakuasi, ” kata Merci yang dihubungi dari Jayapura.

Adapun sebelunya dikabarkan bahwa pesawat Susi Air dilaporkan hilang kontak dalam penerbangan Timika-Duma-Timika itu berangkat dari Bandara Moses Kilangin Timika sekitar pukul 05.34 WIT dan dijadwalkan tiba kembali sekitar pukul 08.00 WIT.

(adinda)