Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Pemkab Blitar Gencar Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah
Blitar

Caption: Oprasi pasar minyak goreng murah di Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Senin (30/5/2022). (Bahtiar/Satukanal.com)

Satukanal.com, Kabupaten Blitar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar terus gencar melakukan operasi pasar minyak goreng.

Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan menjaga ketersediaan minyak goreng curah di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Blitar

Terbaru, Disperindag Kabupaten Blitar mengadakan operasi minyak goreng di Kantor Kecamatan Wonotirto, dengan menyediakan 7.000 liter minyak goreng curah dengan harga Rp14 ribu per liternya.

“Sebanyak 7.000 liter minyak goreng curah harganya tetap sesuai dengan ketentuan dari Menteri Perdagangan sebesar Rp14.000 per liter. Per orang mendapatkan 5 liter, jadi ada 1.500 undangan yang disebarkan kepada masyarakat yang khusus  di Kecamatan Wonotirto,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Eka Purwanto, Senin (30/5/2022).

Baca Juga :  Pererat Kerjasama, Kabupaten Blitar Terpilih Dikunjungi Dubes dan Stasiun TV Kenya

Blitar

Eka mengatakan, operasi minyak goreng curah di Kecamatan Wonotirto ini merupakan hasil kerja sama dengan distributor penyedia yang ada Kecamatan Wonotirto.

“Kegiatan operasi pasar murah minyak goreng curah dapat membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah, dan terjangkau untuk kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Blitar

Menurut Eka, stok minyak goreng premium di pasaran tersedia. Tetapi karena situasi saat ini di mana perekonomian masyarakat cukup sulit, maka banyak yang beralih ke minyak goreng curah, karena harganya ekonomis dan terjangkau.

Baca Juga :  Wujudkan Ketahanan Pangan, Warga Pakunden Blitar Tanam Sayur-sayuran di Lahan Sempit Sekitar Rumah

“Harapan Pemkab Blitar melalui Disperindag, masyarakat bisa memanfaatkan sebaik- baiknya penyaluran migor, dan berharap tidak panik dengan terus naiknya kebutuhan pokok yang lainnya,” pungkas dia. (ADV)

Pewarta: Bahtiar
Editor: U Hadi