Pengerjaan Lapangan Rampung, Begini Update Renovasi Stadion Brawijaya Kediri | SATUKANAL.COM

Stadion Brawijaya Kota Kediri (Ubaidhillah/Satukanal)

Satukanal.com, Kediri – Pengerjaan renovasi Stadion Brawijaya Kediri terus dikebut jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim ini. Satu per satu, tahap tersebut sudah mulai rampung dilakukan, Selasa (5/6/2022) pagi.

Penanggung Jawab Perbaikan Stadion Brawijaya Kediri Tri Widodo, mengatakan, dalam perbaikan ini rumput dan lampu penerangan menjadi perhatian.

“Untuk renovasi stadion ada dua item, lapangan dan lampu. Untuk lapangan hari ini pengerjaan sudah selesai,” kata Tri Widodo, kepada satukanal.com, Selasa (5/6/2022) pagi.

Dia juga menjelaskan, meskipun pengerjaan rumput lapangan saat ini sudah selesai dilakukan. Namun perawatan masih akan terus dilakukan selama tiga bulan kedepan oleh pihak vendor PT Harapan Jaya Lestarindo.

Baca Juga :  Bupati Kediri Terima Keluh Kesah Emak-emak, Dilapori Janji Palsu Oknum Petugas

Selain melakukan perawatan, disebutkan Widodo pihak vendor juga bakal menguruk permukaan yang tidak merata. Sementara untuk pengerjaan lampu stadion, juga sudah mulai dilakukan.

Widodo menargetkan, pengerjaan lampu stadion bakal rampung selama 3 minggu mendatang. “Harapannya sebelum Kick off Liga 1, sudah siap digunakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk lampu stadion per tiang penyangga ada penambahan sejumlah 8 unit. Jadi total dari keseluruhan empat tiang penyangga lampu stadion, ada sebanyak 96 unit.

Dengan jumlah total unit lampu tersebut, pihaknya optimistis untuk dapat memenuhi standar verifikasi Liga Indonesia.

Baca Juga :  Breaking News, Persik Kediri Akhiri Kerja Sama dengan Javier Roca

“Satu bohlam ada 2000 watt, satu tiang ada 24 bohlam dengan total 192 ribu watt, sehingga mencapai 800 lux, batas minimum untuk verifikasi Liga Indonesia,” ujarnya.

Sementara verifikasi Liga Indonesia dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), diperkirakan Widodo bakal dilakukan satu minggu sebelum gelaran Kick off Liga 1 musim ini. “Nanti pasti ada verifikasi sebelum kompetisi, kurang dari satu minggu. Itu sudah kewajiban,” pungkasnya.

 

Pewarta: Anis Firmansyah 
Editor: Ubaidhillah