Penemuan Mayat Bayi Di Bawah Jembatan Kalilegi Hebohkan Warga Blitar | SATUKANAL.COM
Blitar

Caption: Polisi menunjukan lokasi tempat mayat banyi ditemukan di bawah Jembatan Kalilegi, Kabupaten Blitar, Senin (25/7/2022). Doc: Bahtiar/Satukanal.com

Satukanal.com, Kabupaten Blitar – Warga Dusun Kalilegi, Desa Banjarsari, Kecamatan Selorjo, Kabupaten Blitar, digegerkan dengan penemuan mayat bayi di bawah Jembatan Kalilegi, Senin (25/7/2022) sore.

Salah satu warga, Sukamdi mengatakan, penemuan mayat bayi ini pertama kali diketahui salah satu warga yang sedang mencari rumput.

Awalnya, kata Sukamdi, pencari rumput tersebut penasaran dengan sebuah bungkusan yang berada di bawah jembatan. Saat dilihat, ternyata bungkusan tersebut berisi bayi.

“Mengetahui kejadian tersebut, lalu warga memberitahu warga lain dan melaporkan ke polisi,” jelas Sukamdi.

Sukamdi menambahkan, kurang lebih setengah jam sejak penemuan, polisi dan warga lainya mulai berdatangan.

Lalu oleh polisi mayat bayi tersebut dievakuasi mengunakan mobil polisi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi.

“Mayat bayi tersebut dibawa polisi, infonya di bawa ke rumah sakit,” tuturnya.

Menurut Sukamdi, mayat bayi tersebut diperkirakan belum lama lahir. Pasalnya kondisi bayi masih belum rusak, dan masih ada bekas darah.

“Kondisinya terlihat masih utuh, kayaknya belum lama buangnya,” bebernya.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiono, membenarkan adanya menemuan mayat bayi tersebut.

Usai dievakuasi, pihaknya akan melakukan autopsi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk memeriksa beberapa saksi untuk mengetahui pelaku pembuangan bayi.

“Kita sudah memeriksa sejumlah saksi, termasuk penemu mayat bayi pertama. Kita juga akan segera melakukan penyelidikan untuk mengetahui ibu bayi tersebut,” pungkas Udiono.

Pewarta: Bahtiar
Editor: U Hadi

Advertisements