SATUKANAL.COM
Kediri
Caption: Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (Doc: Humas Pemkot Kediri)
BERITA Kanal Straight

Pemkot Kediri Imbau Pejabat dan ASN Tak Gelar Buka Bersama di Bulan Ramadan

Satukanal.com, Kediri Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri merespon adanya larangan buka bersama dan open house bagi pejabat pada saat pelaksanaan bulan suci Ramadan.

Menurut Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, kini pihaknya mulai melakukan sosialisasi kepada sejumlah pejabat di setiap satuan kerja (Satker) agar tidak melakukan hal itu.

“Yang tidak diperkenankan menurut SE Kemendag RI adalah pejabat dan PNS, tidak diperkenankan buka bersama, sehingga kami banyak melakukan sosialisasi nantinya,” kata Mas Abu, sapaan akrab Abdullah Abu Bakar, Sabtu (2/4/2022).

Sementara untuk masyarakat umum, lanjut Mas Abu, diperkenankan untuk menggelar buka bersama dan open house, dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan.

Ketentuan ini diperbolehkan mengigat status PPKM di Kota Kediri berada di level 2.

“Saat ini Kota Kediri berada pada PPKM Level 2, masyarakat diperbolehkan menyelenggarajan buka bersama dan open house dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain sosialisasi tentang larangan buka bersama bagi ASN, Pemkot Kediri kini juga sedang berupaya keras untuk menggerakkan roda perekonomian.

Caranya dengan menggelar kegiatan pasar murah pada saat safari Ramadan, serta membantu para pelaku industri rumah tangga untuk mendapatkan izin usaha baru.

“Prinsipnya adalah Pemda membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bulan suci Ramadan,” tutur politikus PAN tersebut.

Pewarta: Johny Indo
Editor: U Hadi

Kanal Terkait

Satukanal.com