Pemkab Kediri Bebaskan Penggunaan Masker Di Luar Ruangan
Kediri

Caption: Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Istimewa)

Satukanal.com, Kabupaten Kediri – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mulai melakukan pelonggaran kepada seluruh warganya. Kini warga diperbolehkan melepaskan masker saat berada di luar ruangan.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, pelonggaran penggunaan masker ini menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo. Kebijakan ini diberlakukan seiring landainya kasus Covid-19.

“Kepada masyarakat Kabupaten Kediri, jika ada yang menjalankan aktivitas di luar ruangan maka sudah diperbolehkan untuk melepas masker,” kata Mas Dhito, sapaan Hanindhito Himawan Pramana, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga :  Javier Roca Minta Maaf atas Kekalahan Persik Lawan Madura United 

Mas Dhito menuturkan, meski diperbolehkan melepas masker di luar ruangan tapi masyarakat tetap diimbau untuk menghindari kerumunan.

Lalu masyarakat yang beraktivitas di dalam ruangan masih diharuskan untuk menggunakan masker.

Kewajiban penggunaan masker juga berlaku bagi masyarakat yang sedang dalam perjalanan menggunakan transportasi publik.

Meski demikian, Mas Dhito mengimbau kepada masyarakat yang rentan tertular Covid-19 seperti lansia maupun anak yang belum mendapatkan vaksinasi agar terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga :  Stadion Baru Bertaraf Nasional di Kabupaten Kediri Rampung Akhir Tahun 2023

“Bagi yang dirasa masih rentan tertular, selalu menjaga protokol kesehatan yang ketat untuk mengurangi penularan,” paparnya.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri membaik dan menunjukkan penurunan angka penularan. Bahkan dua hari terakhir menunjukkan hasil nihil penambahan kasus Covid-19.

Merujuk data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri terkini, juga tidak terdata adanya kasus aktif. (ADV)

Pewarta: Anis
Editor: U Hadi