Pemerintah Kota Malang Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian Ke-11 | SATUKANAL.COM

Wali kota Malang, Sutiaji (Humas Pemkot Malang)

Satukanal.com, Kota Malang – Kota Malang kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kalinya. Pencapaian tersebut merupakan buah dari komitmen Pemerintah Kota Malang untuk senantiasa mempertahankan konerjanya. Predikat WTP ke-11 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono untuk Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2021.

“Pemerintah Kota Malang akan terus mempertahankan predikat WTP dengan meningkatkan kinerja secara transparansi dan akuntabel ketika melakukan pelaporan keuangan daerah,” ujar Sutiaji selaku Wali Kota Malang, Sabtu (21/5/2022).

Bagi Sutiaji, prestasi peraihan WTP untuk ke-11 kalinya tersebut harus dipegang kuat menjadi komitmen bersama seluruh OPD maupun elemen di jajaran Pemerintah Kota Malang. Peraihan prestasi tersebut bukanlah sesuatu yang mudah sebab diperlukan pemenuhan berbagai indikator untuk dapat mempertahankan predikat tersebut.

“Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim BPK selama ini disambut terbuka. Pemerintah Kota Malang selalu kooperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan,” imbuhnya.

Ia juga mengaku bahwa dalam Pemerintah Kota Malang sudah sangat memahami alur dan mekanisme selama pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK. Tahapan pemeriksaan pun telah berjalan secara professional dan independent, rekomendasi yang turut diberikan oleh tim pun bersifat rekomendasi yang konstruktif.(ADV)

 

 

 

Pewarta: Lutfia
Editor: Ubaidhillah